Ternak Sapi    // Segala tentang sapi ada di sini
 TernakSapi.com    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
20097 › Diskusi, Informasi, Panduan Ternak Sapi

Diskusi, Informasi, Panduan Ternak Sapi

Seiring berjalannya waktu, ternyata situs TernakSapi.com telah menjadi semacam tempat diskusi bagi mereka yang mencari informasi / panduan mengenai cara beternak sapi. Berbagai jenis pertanyaan telah dilontarkan, tapi karena keterbatasan waktu dan pengetahuan saya, maka saya tidak dapat menjawabnya.

Mari kita jadikan posting ini sebagai sarana untuk berdiskusi mengenai segala aspek dalam peternakan sapi. Kalau ada yang tidak tahu, bertanyalah. Kalau ada yang bisa menjawab, tolong membantu saudara kita yang sedang kesulitan. Bantulah jawab pertanyaannya.

Kalau ada yang ingin mengiklankan produknya, asal berhubungan dengan ternak sapi, silakan juga. Yang penting kita maju bersama sebagai bangsa Indonesia.

Share on Facebook Share on Twitter
Permalink: http://ternaksapi.com/2009/7/diskusi-informasi-panduan-ternak-sapi.html


Ada 300 komentar. Anda juga ingin berkomentar?

reski Senin, 6 Juli 2009 | 13:59 WIB
1. kalo masa penyapihan idealnya berapa lama sih?
2. brp beda berat sapi bali jantan n betina?
ompram Selasa, 7 Juli 2009 | 22:56 WIB
1.mohon buku panduan ternak sapi
2.mohon analisa keuangan ternak sapi
heru Kamis, 9 Juli 2009 | 09:00 WIB
Selamat datang, Ass. Wr.Wb. Yuk kita gali potensi Agro-ternak Indonesia....
Selamat berjuanag.... Salam Ternak
Ahsanal Huda Kamis, 9 Juli 2009 | 10:36 WIB
mohon info tentang analisa ternak sapi yang lengkap. juga termasuk pola
pekerjanya.,model bagi hasil atau model gaji yang bagus.
suhail θ Sabtu, 11 Juli 2009 | 12:23 WIB
tolong beri informasi cara ternak sapi yang lebiih mendetail lagi baik bibitny
dancara berteernaknya
irawan Sabtu, 11 Juli 2009 | 12:25 WIB
analisa mengatur keuangan sapi termasuk pola pekerjanya dan model gaji pekerja.
jika ternak sapi min. 5 ekor.
sigit satriono ¥ Minggu, 12 Juli 2009 | 17:53 WIB
ass,,
pakan sapi tu bgus nya pa 
n konsentrat yg bgus tu pa
thk
HERMAWAN SUSILO Selasa, 14 Juli 2009 | 17:01 WIB
MOHON PETUNJUK: OBAT CACING & NAFSU MAKAN U/ SAPI YANG BAGUS APA YA..??
aldo ® Jumat, 31 Juli 2009 | 21:37 WIB
tolong informasiny seputar cara beternak sapi, tips-trik peternakan
sapi,,,,,thanks
rendhi Rabu, 5 Agustus 2009 | 08:22 WIB
dimana beli anak sapi brahma yang mutunya dah terpilih dan bebas penyakit
rendhi Rabu, 5 Agustus 2009 | 08:26 WIB
dan tolong beri pelajaran ternak yang bagus dan berkualitas makasih
syabruddin Selasa, 11 Agustus 2009 | 15:27 WIB
bagaimana cara pemberian makanan sapi yang baik contohnya rumput gajah
rois ¤ Kamis, 13 Agustus 2009 | 20:04 WIB
tolong informasiny seputar cara beternak sapi, tips-trik peternakan
sapi,,,,,thanks
supriyadi Selasa, 18 Agustus 2009 | 12:35 WIB
1.mohon buku panduan ternak sapi
2.mohon analisa keuangan ternak sapi
Terima kasih
supriyadi Selasa, 18 Agustus 2009 | 12:39 WIB
Saya sangat berminat bisnis  ternak sapi, karena saya pemula, mohon diberikan
informasi tentang ternak sapi lengkap. Mtr nuwun.
leni Sabtu, 22 Agustus 2009 | 13:54 WIB
assalamualaikum,
saya minta informasi tentang cara berbisnis ternak sapi
trims,
wslm
endah Rabu, 2 September 2009 | 14:39 WIB
saya minta informasi tentang cara berbisnis ternak sapi Limousin. Trima kasih
banyak sebelumnya  
NUGROHO σ Jumat, 4 September 2009 | 13:54 WIB
kalo udah pemasaranya gimana ya      ::  
malin.muncak Sabtu, 5 September 2009 | 14:14 WIB
tolong kirimkan informasi langkah apa saja yang di perlukan untuk memulai usaha
penggemukan sapi?
anwar ¢ Senin, 7 September 2009 | 08:19 WIB
gimana cara meningkatkan kesuburan waktu birahi, sudah di IB berulang kali kok
gak jadi, induk sudah beranak 3 kali sebelumnya, apa penyebapnya. trimakasih
Roni ω Selasa, 8 September 2009 | 07:41 WIB
Selamat pagi dan salam kenal semuanya, nama saya Roni, saya ingin memulai bisnis
ternak sapi. lahan yang dibutuhkan sudah ada. namun saya bingung harus memulai
dari mana, karena tidak tahu sama sekali mengenai dunia bisnis ternak sapi.
mohon bantuan informasinya mengenai bagaimana cara memulai, anggaran modal yang
di butuhkan untuk kelas peternakan medium, dimana membeli bibitan yg OK, dimana
tempat pemasarannya dan potensi income yang bisa didapatkan.

MOhon bantuannya bagi teman2 yang kiranya mau berbagi informasi. kirim ke email
saya roni_qi@yahoo.com
saya juga terbuka untuk JOiN lokasi saya di Banyuwangi_Jatim.
Roni -081336307535
arya @ Kamis, 17 September 2009 | 10:36 WIB
kok ini diskusi searah sih?? gak bisa baca balasan postingnya
Imam ismail Jumat, 18 September 2009 | 16:01 WIB
Begini bpk2 sapi bpk sy pinggiran matay ky gudikan gtu.kra2 kasih obat ap ya yg
top cer?
Fauzi Arif Senin, 28 September 2009 | 09:13 WIB
Assalamu'alaikum,
Saya ingin memulai bisnis ternak sapi. Adakah yang bisa bantu saya ttg panduan
dan hal2 mesti diperhatikan, juga berapa modal yang mesti disiapkan. Terima
kasih

Wassalam,

Fauzi Arif
NOVI NUGROHO Sabtu, 3 Oktober 2009 | 12:13 WIB
Saya Novi, saya sdh memulai bisnis sapi, tapi tolong saya dibantu ttg panduan:
1. buku panduan ternak sapi?
2. Kpn waktu yg bagus untuk sapih?
3. bgmn cara membuat sapi betina cpt birahi?

Trimakasih....
topex š Sabtu, 24 Oktober 2009 | 23:25 WIB
gimana cara liat bibit sapi yang bagus???
aq pengen jadi raja ternak sapi 
aji λ Minggu, 25 Oktober 2009 | 14:12 WIB
bagaimanakah prospek berternak sapi lemousin, masih menjanjikan nggak
Wawan @ Selasa, 27 Oktober 2009 | 03:24 WIB
Ingin kerja sama
Senopati ¤ Rabu, 28 Oktober 2009 | 19:14 WIB
Tlg infonya mengenai berapa bulan siklus ovulasi sapi betina...penting banget
ni..h..
muhamad maskur ΠKamis, 29 Oktober 2009 | 20:22 WIB
assalamu'alaikum
saya maskur,saya karyawan d jakarta, saya pgn ternak sapi d kampung saya d
kedung jati grobogan purwodadi, daerah saya panas...gmn caranya dan brp modalnya
ya...matur suwun...wassalam
dwi utomo Kamis, 5 November 2009 | 14:58 WIB
Selamat sore dan salam kenal semuanya, nama saya dwi, saya ingin memulai bisnis
ternak sapi. namun saya bingung harus memulai
dari mana, karena tidak tahu sama sekali mengenai dunia bisnis ternak sapi.
mohon bantuan informasinya mengenai bagaimana cara memulai, anggaran modal yang
di butuhkan untuk kelas peternakan pemula, dimana membeli bibitan yg bagus,
dimana
tempat pemasarannya dan potensi income yang bisa didapatkan.

mohon bantuannya bagi teman2 yang kiranya mau berbagi informasi. kirim ke email
saya wahyu_skh@yahoo.co.id
terima kasih sebelumnya
fandy ¤ Senin, 9 November 2009 | 16:36 WIB
gimana carane beternak sapi?
oeny angga Jumat, 20 November 2009 | 09:16 WIB
Ada beberapa hal yg ingin saya tanyakan : 
1 saya punya sapi betina dan. 8  kali kami suntik IB  tp tidak jd, yg kami
tanyakan apakah ad obat / vit yg bs membikin sp cepat hamil ?
2 makanan ap sj yang membuat sapi cepat besar ?
3 kami pernah mendengar ap bila makan sapi ditambah dengan pupuk urea bs
meningkatkan nafsu makan sapi dan ap tidak ad dampaknya ap bila makan sapi
diberi urea krn zat kimia ?

Sebelumnya trimakasih dan mohon jawabanya ?

Oeny angga jember jawa timur
rio ® Jumat, 20 November 2009 | 13:59 WIB
idealnya sapi kalo mlm dikasih makan gak sih??

soale ada yg bilang kasih mkn sore aja malam biarin aja tidur... khan jd
bingung

berapa kali sebaiknya sapi dikasih minum (kombor) dan waktu idealnya?


tengkyu and tak tggu jwabanya...

rio-magelang
Soleh Minggu, 22 November 2009 | 14:41 WIB
Mohon bantuan bhn apasaja yg di gunakan utk membuat konsentrat agar sapi cepat
besar dan gemuk.
yusupsupono % Kamis, 26 November 2009 | 09:08 WIB
tolong yang punya dok. pembuatan sentrat untuk sapi dikirim ke e-mail saya donk
! sebelumnya trims banget
Johanes Sabtu, 28 November 2009 | 22:35 WIB
saya mau usaha kecil-kecilan mulai dari yang kecil yaitu ternak sapi
tolong kasih tahu saya cara merawat sapi buat indukan dan buat sapi potong
.termakasih
kirim aja ke email saya
Johanes Sabtu, 28 November 2009 | 22:36 WIB
email saya 
joeneswardhana@yahoo.com
Abdul Munir Selasa, 1 Desember 2009 | 16:57 WIB
Selamat sore dan salam kenal semuanya, nama saya Munir, saya ingin memulai
bisnis
ternak sapi. lahan yang dibutuhkan sudah ada. namun saya bingung harus memulai
dari mana, karena tidak tahu sama sekali mengenai dunia bisnis ternak sapi.
mohon bantuan informasinya mengenai bagaimana cara memulai, anggaran modal yang
di butuhkan untuk 10 ekor sapi, dimana membeli bibitan yg OK, dimana
tempat pemasarannya dan potensi income yang bisa didapatkan.

MOhon bantuannya bagi teman2 yang kiranya mau berbagi informasi. kirim ke email
saya :  amunir73@gmail.com
Terimakasih Infonya.
Ahmad Faiq Kamis, 3 Desember 2009 | 11:31 WIB
Salam Sukses....

Untuk teman teman yang saat ini butuh stock pakan sapi berskala besar, silahkan
dicoba dengan rincian sbb:

Jenis Pakan : Gamblong (Olahan tapioka/singkong)
cocok bagi penggemukan dan sapi perahan,

Harga dijamin murah meriah 
kami siap antar sampai tujuan,

skala pemesanan : 
1 Rit Colt Diesel +- 10 ton
1 Rit Truck Fuso +- 16 Ton

area : Jawa Timur
Email : elef02@yahoo.com
Y!m : elef02
Faiq 0817 303 222

Terimakasih
johan ranotal Senin, 7 Desember 2009 | 20:13 WIB
tolong donggimana cara berternak sapi brama
akang onny ϒ Kamis, 10 Desember 2009 | 17:17 WIB
berapa kilo idealnya makanan komboran sapi untuk jenis penggemukan per
harinya,,,contoh bahan2 komboran apa saja....tolong balasannya dikirim ke email
saya....thankss
abu ¥ Kamis, 10 Desember 2009 | 17:18 WIB
orang kaya memang bisa melalui juragan sapi....betul
Suyatno, S.Pd Kamis, 10 Desember 2009 | 20:03 WIB
Mohon info panduan penggemukan sapi upaya untuk memngembankan usaha yang sedang
kami geluti. thanks
Hermanu ® Jumat, 11 Desember 2009 | 12:58 WIB
mohon info tentang analisa ternak sapi yang lengkap. juga termasuk pola
pekerjanya.,model bagi hasil atau model gaji yang bagus.
irawan λ Minggu, 13 Desember 2009 | 20:01 WIB
1.mohon buku panduan ternak sapi
2.mohon analisa keuangan ternak sapi
tentang analisa ternak sapi yang lengkap. juga termasuk pola pekerjanya.,model
bagi hasil atau model gaji yang bagus.
harianto š Senin, 14 Desember 2009 | 23:05 WIB
1.mohon bantuan tuk bpk /ibu mengenai panduan ternak sapi
2.dan jg mohon analisa keuangan ternak sapi
tentang analisa ternak sapi yang lengkap. juga termasuk pola pekerjanya.,model
bagi hasil atau model gaji yang bagus klo toh model gaji kira2 gmn supaya saya
tidak merugikan pegawai saya  dan sebelumy makasih atas bantuan dan kerjasamnya
Daniel Hadi Selasa, 15 Desember 2009 | 14:45 WIB
Saya sedang mencari partner atau profesional untuk mengembangkan proyek
penggemukan sapi di lahan saya seluas1,4 Ha di kec Panongan,Curug,Tangerang.
Bla ada yang berminat untuk kerja sama,silhakan japri ke saya di :
danadi@indo.net.id atau HP 0811961675
saya tunggu respon secepatnya.
Terima kasih
ben λ Kamis, 17 Desember 2009 | 16:07 WIB
sebelunya saya mohon maaf, saaya mau tanya tentang berternak sapi, mulai dr
PEDET. ini saya tertarik, gini misal saya beli anakan/pedet seumpama 3ekor,
terus terang saya ga py waktu untuk caRI RUMPUT SEGAR, yang saya tanyakan.
1. apa bisa PAKAN RUMPUT diganti dengan JERAMI KERING, truz pagi DIKOMBOR pake
DEDAK PADI/KATUL, sorenya jg di kombor pke DEDAK lagi, it sampe DIJUAL KEMBALI
2. apakah cara itu, seumpama saya terapkan dan kalo di analisa usaha, apakah
sistim itu bisa dijalankan,trus analisa untuk di jual kira2membutuhkan berapa
bulan dan apakah bisa untung.

sekiranya cukup sekian BUAT TEMEN2 dan SAUDARA SEKALIAN mohon pertanyaan saya
diberi jalan keluarnya, TOLONG DI JAWAB DI MAIL SAYA.
tunggak_bangkit@yahoo.co.id
atas perhatianya saya ucapkan terima kasih
ben λ Kamis, 17 Desember 2009 | 16:11 WIB
oya saya lupa, JENIS SAPI apa yg baik n di JUAL laku tinggi. terima kasih
Jaka Fitrah Minggu, 20 Desember 2009 | 00:35 WIB
Saya bru mulai memelihara sapi.
Yg ingin saya ktahui:
1. Bgaimana membuat konsentrat.
2. Apakah ada obat yg bisa kita buat sendiri untik membasmi cacing pada sapi.
Tolng bntuannya.
Tolng jawb ke mail saya.
gheysarsyuja@yahoo.co.id
trimaksh sblumnya.
Berkah Rahayu Mandiri Kamis, 31 Desember 2009 | 16:48 WIB
Mau Ikut Gabung Nih...
Buat Yang butuh pakan untuk ternak sapi nya!

Kami, Berkah Rahayu Mandiri, 
Memproduksi konsentrat fermentasi utk sapi perah dan potong yg memiliki :
1. Aroma khas yg sangat disukai sapi. 
2. Daya simpan cukup lama.
3. Mempunyai kandungan Protein Cukup tinggi
4. Harga Terjangkau.

Bagi yg berminat mancoba pakan kami,
bisa hubungi langsung ke :
email : br_mandiri@yahoo.com
YM     : br_mandiri 
Kiki    : 085222012832
Anna : 08122318411
Office : (022) 2700200
Kami berlokasi di Cirasua - Lembang. KAb. Bandung.



Terima Kasih!!!
joko ¤ Senin, 4 Januari 2010 | 14:08 WIB
makanan rumput jenis apa yg cocok buat sapi jawa?thanks
amron rasidi spd ® Jumat, 8 Januari 2010 | 14:37 WIB
cara mengelolah jerami menjadi makanan sapi limosin.mohon panduannya.trims
susi Jumat, 15 Januari 2010 | 12:44 WIB
mohon info buku pedoman bisnis sapi perah dengan sistim bagi hasil untuk pemula,
berikut analisa keuangannya, makasih
wiratno θ Sabtu, 16 Januari 2010 | 18:13 WIB
asskum... Bagi peternak sapi tnpa terkecuali, kami pnya solusiny bagaimn agar
peternak bisa mndpt keuntungan yg luar biasa. kami punya produk tehnologi yg
plng 
praktis, biaya 30% akn brkurang, 66% wkt panen di percepat, dari segi: biaya
pakan,tenaga,waktu dll. SAPI akan GEMUK DAGING bukan LEMAK. hub
 085852352251
wiratno θ Sabtu, 16 Januari 2010 | 18:22 WIB
asskum... Bagi peternak sapi tnpa terkecuali, kami pnya solusiny bagaimn agar
peternak bisa mndpt keuntungan yg luar biasa. kami punya produk tehnologi yg
plng 
praktis, biaya 30% akn brkurang, 66% wkt panen di percepat, dari segi: biaya
pakan,tenaga,waktu dll. SAPI akan GEMUK DAGING bukan LEMAK. hub
 085852352251 wassalam.
didik ilham χ Selasa, 19 Januari 2010 | 14:58 WIB
Kalau boleh tahu dimana saya dapat pelajaran ternak sapi yangprofesional,  dan
profit hasilnya bisa untuk amal ibadah
Ruby γ Rabu, 20 Januari 2010 | 10:45 WIB
Yo gabung di forum ini biar qta lebih maju lagii
Ade suhendi θ Rabu, 20 Januari 2010 | 21:22 WIB
Ass.wrwb. Sy ingin ternak sapi tapi belum punya pengetahuan..sy mau tanya.
Bagaimana membuat kandang sapi yang benar? Yang bagus ternak sapi di gembala
atau dikandangin aj? Setahun brapa kali beranaknya?
H. WAHID ¥ Rabu, 20 Januari 2010 | 22:27 WIB
mas... mohon panduan untuk berternak sapi mulai pembuatan kandang sampai
pengelolaan....
erna ¥ Kamis, 21 Januari 2010 | 14:29 WIB
Salam siang semuanya..............

mohon diberikan info dan petunjuk, untuk memulai beternak sapi pedaging :
1. bagaimana cara membuat kandangnya ;
2. berapa investasi untuk pembelian sapi, pembuatan kandang, pembelian makanan
;
3. bagaimana cara membuat makanan dan minuman supaya cepet gemuk ;
4. bagaimana menjaga dan memelihara kesehatannya supaya tidak sakit.
5. dimana tempat untuk membeli bakalan sapi ;
6. bagaimana cara melihat dan menentukan bibit sapi yang bagus ;
7. dimana tempat untuk menjual sapi.

trims ya. .................. ditunggu balasannya
erna ¥ Kamis, 21 Januari 2010 | 14:32 WIB
ditunggu balasannya ya, atau email di erna_srl@yahoo.com. hp. 0818197822

mohon diberikan petunjuk selengkapnya untuk beternak sapi pedaging
erna ¥ Kamis, 21 Januari 2010 | 14:32 WIB
Salam siang semuanya..............

mohon diberikan info dan petunjuk, untuk memulai beternak sapi pedaging :
1. bagaimana cara membuat kandangnya ;
2. berapa investasi untuk pembelian sapi, pembuatan kandang, pembelian makanan
;
3. bagaimana cara membuat makanan dan minuman supaya cepet gemuk ;
4. bagaimana menjaga dan memelihara kesehatannya supaya tidak sakit.
5. dimana tempat untuk membeli bakalan sapi ;
6. bagaimana cara melihat dan menentukan bibit sapi yang bagus ;
7. dimana tempat untuk menjual sapi.

trims ya. .................. ditunggu balasannya 

mohon emai di erna_srl@yahoo.com
hp. 0818197822
budi Kamis, 21 Januari 2010 | 17:30 WIB
Berkah mandiri Yth. saya telah kontak dengan bu anna, katanya mau di jawab lewat
media ini tapi sampei saat pesan ini saya tulis kok ngak ada....
martana ΠMinggu, 24 Januari 2010 | 20:24 WIB
yth. kepada bapak,ibu,sdra yg tau dan pengalaman dibidang usaha ternak sapi.
saya mohon analisa biaya ternak sapi perah dan mendapatkan sapi perah dg
kwalitas baik. tks.
martana ΠMinggu, 24 Januari 2010 | 20:30 WIB
yth. kepada teman2 mohon bantuan analisa biaya ternak sapi perah. tks
aap zaenal mustopa θ Selasa, 26 Januari 2010 | 23:11 WIB
Salam siang semuanya..............

mohon diberikan info dan petunjuk, untuk memulai beternak sapi pedaging :
1. bagaimana cara membuat kandangnya ;
2. berapa investasi untuk pembelian sapi, pembuatan kandang, pembelian makanan
;
3. bagaimana cara membuat makanan dan minuman supaya cepet gemuk ;
4. bagaimana menjaga dan memelihara kesehatannya supaya tidak sakit.
5. dimana tempat untuk membeli bakalan sapi ;
6. bagaimana cara melihat dan menentukan bibit sapi yang bagus ;
7. dimana tempat untuk menjual sapi.

trims ya. .................. ditunggu balasannya
Sugeng Nurbiantoro $ Rabu, 27 Januari 2010 | 13:29 WIB
Peternakan Wahyu Utama berdiri tahun 92 dengan modal 5 ekor ternak sapi kini
manjadi perusahaan ternak terbesar di tuban dengan ternak 700 ekor dan tahun
2010 .
Kiat besar ternak sebut selain di kelola dengan manajemen yang baikpeningkat
nafs salah satunya juga menggunakan Bio-Energy untuk fermentasi pakan dan
peningkatan nafsu makan. sapi disana sangat besar besar.
hubungi :
Sugeng (pemasaran) 081703750286
joko utama (Pemilik wahyu utama) 08123299059
Antok Þ Rabu, 27 Januari 2010 | 16:23 WIB
Saya berencana ternak sapi potong, hanya saja terus terang masih blm punya
konsep yang jelas tentang cara beternak sapi pedaging yang tepat, mohon sudinya
untuk memberi Panduan Beternak Sapi Pedaging n kirim k emailku ya....matur suwun
bos
Antok Þ Rabu, 27 Januari 2010 | 16:24 WIB
Saya berencana ternak sapi potong, hanya saja terus terang masih blm punya
konsep yang jelas tentang cara beternak sapi pedaging yang tepat, mohon sudinya
untuk memberi Panduan Lengkap cara Beternak Sapi Pedaging n kirim k emailku
ya....matur suwun
bos
agus Rabu, 27 Januari 2010 | 17:37 WIB
Salam kenl buat pk.sugeng d Wahyu Utama,sy trtarik dgn prdk Bio-Energinya...d mn
sy bs dpt prodk tsb ,smntra sy berdomisili di mgelang...sy dh beternak tapi msh
skla kecil...,bskh kt kerja sama dlm pengadaan prdk tsb.Boleh d sbutkan
kandungan apa sj yang ada dlm prdk Bio-Energi tsb. Trima kasih sebelumnya.
henri triananta © Senin, 1 Februari 2010 | 21:09 WIB
bagaimana cara pemberian ransum yg baik untuk sapi potong?
dan apa ransum yg pling bagus ?
teruz trik2 apa yg bikin sapi cepet germuk ?
Nuri hidayat Selasa, 2 Februari 2010 | 21:22 WIB
Assalamulaikum wr.wb.
 Untuk temen ahli ternak sapi,mbok saya di kasih tahu  cara ternak sapi yang
menguntungkan. mulai cara membuat kandang yang baik, pemeliharaannya,pakan yang
baik dan sehat. please kirim email ke nury_hydayat@yahoo.com.
maturnuwun sblmnya.

Wassalamualikum wr.wb.
agus @ Kamis, 4 Februari 2010 | 18:35 WIB
Buat para peternak sapi...kami menyediakan bakalan sapi potong jenis Limousin
,Simental ,Sim-po,Lim-po terutama untuk penggemukan dengan harga berkisar
Rp.23.000 --Rp.23.500  harga berlaku untuk saat ini.......................
budi Sabtu, 6 Februari 2010 | 14:16 WIB
pak agus yth. harga 23.000 -- 23.500 itu apa per Kg. dan tolong beri no tlp yang
bisa saya hubungi, alamat bapak dimana
agus γ Minggu, 7 Februari 2010 | 17:27 WIB
buat mas Budi.....slm  knal,harga 23.000-23500 itu per kg bobot
hidup......penimbangan pada waktu sapi kondisi lapar/pagi hari sebelum
makan...jadi btl2 bobot riil.... bukan bobot karna makanan/komboran.SY DI
MUNTILAN MAS.....kl ada wktu / dekat boleh sewktu2 kita kerja sama....trima
kasih.
agus γ Minggu, 7 Februari 2010 | 17:31 WIB
oh y mas Bud no hp sy 081392522098......hrg blm termasuk ongkos kirim/hrg d
tmpt.......
ririh θ Senin, 8 Februari 2010 | 14:57 WIB
3 th belakangan saya iseng beli sapi, karena ada org minta tolong biar bisa
kerja pelihara sapi. Alhasil...scr keuangan...untungnya lumayan. Karena itu saya
jadi ketagihan...sekarang sapi saya branak-pinak & saya berencana ingin
mengembangkan usaha ternak ini. Saya ingin punya peternakan sapi (bukan untuk
penggemukan). Saya minta saran...mungkin dengan buku pnduan atau sebagainya.
hari Senin, 8 Februari 2010 | 23:54 WIB
saya ingin bertanya:
1. di kecamatan cimanggu mulai banyak yang beternak sapi, bagaimana cara memberi
pakan hijauan dan pakan tambahan yang tepat.
2. bagaimana agar sapi cepat suka terhadap pakan jerami padi yang sebelumnya
menggunakan pakan hijauan rumput gajah dan daun tebu?
TAMA ¢ Rabu, 10 Februari 2010 | 09:34 WIB
salam hohoho...
kenapa harga jual sapi sekarang turun ya? Apa krn banyaknya sapi impor? Atau ada
faktor lain? Bgm menyiasatinya? 
Matur.Tq
ridwan Rabu, 10 Februari 2010 | 14:41 WIB
saya d Malang Jatim, dimana tempat untuk beli bakalan sapi brahwa/limusin di
malang
hardiansyah Kamis, 11 Februari 2010 | 14:04 WIB
ass...
bagaimana cara beternak sapi..setiap tahun berapa kali melahirkan dan berapa
ekor biasanya..dan sapi umur brp yg bisa mempunyai anak..terima kasih atas
infonya
m yusuf £ Minggu, 14 Februari 2010 | 13:55 WIB
As,wr,wb
pertanyaan saya, bagaimana cara penyembuhan sapi bila sapi tsbt makan plastik?
soalnya ada kejdian di sebuah desa sapi tsbt smakan plastik karna dalam plastik
itu ada ampas kelapa mohon jawaban nya dari tmn2. terima kasih.
m yusuf £ Minggu, 14 Februari 2010 | 13:58 WIB
email: yusuf_nasty@yahoo.co.id
BJ Senin, 15 Februari 2010 | 15:11 WIB
Jual dedak untuk pakan sapi, kambing, babi dll harga Rp. 1300 s/d. 1500/kg,
barang rutin (jaminan), ada terus, tidak musiman. hub. 022-76123379
udin £ Senin, 15 Februari 2010 | 16:21 WIB
saya ingin membuka usaha ternak sapi tolong buku panduanya dan juga perhitungan
untung ruginya.terimakasih
atma wijaya ΠSenin, 15 Februari 2010 | 16:26 WIB
bwt BJ, klo krim ke jogja brpa minimal order & ongkos krimnya???? bisa trun atau
tdk??? thx 
Iman Sholikhin š Senin, 15 Februari 2010 | 16:48 WIB
adakah yang mau mengembangkan ternak sapi di daerah Magelang, Jaw Tengah?

di sekitar kaki Gunung Sumbing, sekitar 15 km rah barat kota Magelang..

sharing info, hubungi saya
imshol_myself@yahoo.co.id

Terima Kasih,
AgungST Rabu, 17 Februari 2010 | 14:36 WIB
Saya Agung, Lokasi di Semarang dan sekitarnya, Saya pengin mulai usaha ternak
sapi, saya mau beli bakalan limosine & Brahmana, tlg diberikan penawaran ke saya
via email (ag_an@yahoo.com)

Saya akan beli kira-kira 20 ekor (utk tahap awal)

Saya tunggu email penawarannya.

Thx
ALDO @ Rabu, 17 Februari 2010 | 19:06 WIB
FORUM/POSTING ini bagus ..........sayang tidak ada yang sebagai moderator/nara
sumber yang jelas ,yang bisa membantu atau memberi solusi /pedoman dalam usaha
peternakan sapi di indonesia ....tapi saya senang ternyata masih banyak dari
kita yang tertarik dalam dunia persapian .....MAJULAH PETERNAK SAPI INDONESIA
.....JANGAN KITA HANYA TERGANTUNG DARI SAPI IMPOR ............
gondo $ Rabu, 17 Februari 2010 | 19:50 WIB
pak agung bisa minta no.hp yang bisa saya hubungi. Ini no.saya 081578860226.
Semoga kita bisa kerja sama.terima kasih.
ALDO @ Sabtu, 20 Februari 2010 | 12:42 WIB
Buat pk.GONDO......saya butuh bakaln sapi potong yang benar2 bagus untuk sekitar
100 ekor ....kira2 harga berapa ya.....?
gondo Sabtu, 20 Februari 2010 | 14:09 WIB
buat pak  aldo, harga tergantung jenis dan ukurannya,disamping itu pak aldo
minta harga jogrok atau timbangan.untuk lebih jelasnya mohon no.tlp bapak yg bs
saya hubungi.ini no. Saya 081578860226.
junedi ¤ Minggu, 21 Februari 2010 | 08:28 WIB
kalau mau berternak bagusnya beli sapi yang masih kecil apa yang siap beranak
makasih
Giyanto Senin, 22 Februari 2010 | 09:45 WIB
buat peternak pemula , tetapkan tujuan / visi beternak sapi, atur strategi untuk
mencapai tujuan anda, dan bertindaklah. Dengan bertindak akan dapat banyak
pembelajaran secara langsung, cepat bertindak dan berani ambil resiko=sukses.
Herman kuwat santoso ¥ Senin, 22 Februari 2010 | 09:52 WIB
mohon info dimana saya bisa memperoleh bibit Aspergillus niger untuk bahan
membuat casapro .tengkyu. 
wahyu nur hidayat Minggu, 28 Februari 2010 | 18:17 WIB
sore tadi saya habis lihat sapi metal...umuur 3.5 th dengan harga 7 jt
nego...yang ingin saya tanyakan apa benar harga segitu dg sapi metal seusia
itu..dan kalo qt pelihara ampe umur 12 bln/1 th dapat qt jual dg harga
berapa...mksh
Mohon info seluas2nya tentang sapi metal ini...mksh
ady..... @ Sabtu, 6 Maret 2010 | 17:33 WIB
lama2 pada bosan sendiri to........wong namanya forum diskusi kok gak ada nara
sumbernya ...percuma semua hanya nulis2 tapi gak ada yang bisa DI JADIKAN 
referensi dalam usaha peternakan sapi............TIDAK MUNGKIN seorang yang
sukses dalam usaha sapi mau berbagi ilmunya kepada kita2 para peternak
kecil.........belajar dari pengalaman adalh guru yang terbaik.......
Sulistya š Senin, 8 Maret 2010 | 13:57 WIB
Sya pingin muali usaha sapi... tapi gendala pada pakan... apabila sapi hanya di
kasih makan jerami kering dan kombor bekatul + sedikit sentrat untuk
penguat....bagaimana ya.... boleh gak
IRVAN...... @ Selasa, 9 Maret 2010 | 14:51 WIB
HARGA SAPI ANJLOK LAGI..........HARGA SAPI ANJLOK LAGI........bagi anda pemula
yabg ingin memulai usaha peternakan sapi kami sarankan unyuk pembelian
menggunakan cara TIMBANG HIDUP .......janagnmenggunakan cara JOGROK atau
kira2......karena harga jelas lebih riil dan lebih pasti.....dan untuk
menghindari pembelian yang KEMAHALAN ...untuk itu kami bersedia bekerja sama
untuk pengadaan bakalan sapi potong dengan sistem TIMBANG HIDUP.....dengan HARGA
UNTUK SAAT INI RP.22.000 / kg bobot hidup....bobot minimal 400 kg..........bagi
yang berminat biasa menghubungi saya di 085643797362......saya tunggu
atensinya....
arsyad £ Rabu, 10 Maret 2010 | 22:36 WIB
klau ada panduan beternak sapi & analisis usahanya mhn dkirimkan ke email saya,
trims
Peternak Þ Kamis, 11 Maret 2010 | 03:20 WIB
dimana kami bisa membeli sperma sapi untuk inseminasi.(wilayah JOGJA)
indra % Kamis, 18 Maret 2010 | 01:41 WIB
Nama saya indra. . . saya tertarik untuk menjalankan bisnis ternak sapi. . Namun
saya pemula dalam bisnis ternak sapi tersebut. . .

bagaimana langkah awal menjalankan bisnis ternak sapi tersebut ?? Mohon
informasinya. . .

Terimaksih 
BUDY β Jumat, 19 Maret 2010 | 15:13 WIB
saya belajar ternak sapi,mohon bimbingannya......kalau belajar lewat buku,buku
yg pas utk peternak pemula apa.....
Badriudin Þ Selasa, 23 Maret 2010 | 23:39 WIB
kepada Bpk mantana
Sedikit analysis investasi tenatng sapi perah
saya berlokasi di daerah petani sapi perah Pacet Mojokerto Jatim dan baru saja
membeli sapi perah jenis frisian hosten yang 2-3 kali melahirkan dengan harga
Rp. 13 jt per ekor.
Produksi susu apabila di beri concentrate yang baik bisa mencapai 20 - 25
ltr/hari

Analysis biaya
Kandang  per ekor  Rp. 1 jt
harga sapi siap produksi Rp. 13 jt/ekor
Biaya concentrate 10 kg/hari x Rp. 2000 = Rp. 20000 = Rp. 600000/bln
Tenaga kerja utk 10 ekor = Rp. 70000/ekor/bln
Penyusutan kandang  (5 thn) = 17000/bln/ekor
Biaya obat-obatan dll = Rp. 100000/ekor/bln

Total Biaya per bln =Rp.  787000

Hasil produksi susu/bln= 20ltr x 30 hari x Rp. 3000 (harga jual KUD) = Rp.
1.800.000/bln/ekor
laba bersih = Rp.1.013.000/bln/ekor

 
siti alfiah ¢ Minggu, 28 Maret 2010 | 21:03 WIB
hallo salam kenal para peernak sapi
siti alfiah ¢ Minggu, 28 Maret 2010 | 21:03 WIB
hallo salam kenal para peternak sapi
bahar Rabu, 31 Maret 2010 | 12:49 WIB
mas saya merupakan peternak pemula., sapi limusin dan sejenisnya. tolong
kirimkan cara meracik makanan untuk sapi limusin.
trima kasih banyak...

 kirimkan lewat e-mail ya....
jarianto2001 Ω Kamis, 1 April 2010 | 22:35 WIB
Kami PT. Sumber Hewan ingin menginformasikan kepada peternak sapi perah yang
membutuhkan obat cacing dalam bentuk TETES dari pangkal leher sampai pangkal
ekor :

Paramectin-RV Pour-On mengandung abamection, merupakan senyawa anggota dari
famili avermectin yang memiliki sifat khusus, yaitu tidak bereaksi dengan produk
lain yang digunakan untuk mengendalikan parasit pada sapi di Indonesia. Abaction
memberikan spektrum kesembuhan yang luas terhadap parasit internal dan
eksternal. Sebagaimana tertera di bawah.Paramectin-RC Pour-On tidak memerlukan
peralatan untuk drenching, dipping dan spraying yang biasa digunakan pada masa
lalu...info lebih lanjut kunjungi www.sumberhewan.com/ hubungi Joko Arianto
081534429322
mila β Jumat, 2 April 2010 | 03:11 WIB
ass..pak,saya berada di daerah kediri,di mana saya mencari anakan sapi lemusin
atma wijaya ΠSenin, 5 April 2010 | 11:53 WIB
bagi bpk2 yg pengen bertukar pengalaman tentang persapian, silahkan kunjungi
alamat ini, http://groups.yahoo.com/group/ternak-sapi , dlam milis ini terdapat
anggota para peternak sapi (Penggemukkan, Sapi perah, Indukan, ada dokter hewan
juga, komplitlah.....    ) kita bisa saling tanyajwab, atau tukar
pengalaman, silahkan, monggo.....     
anri ϒ Rabu, 7 April 2010 | 09:06 WIB
tlg informasinya langkah2 awl membuka ternak sapi. thx   
javascript:
juanatasatria © Kamis, 8 April 2010 | 16:37 WIB
waleh3 gimana ini diskusi kok hanya satu arah kapan dapat jawabannya bro!
menurut saya usaha ternak harus di coba kalo ingin berhasil ya bikin percobaan
sekaligus buat penelitian nanti bisa dapat gelar frofesor sendiri lhoo? kita
mengacu pada sistem managemen resiko mau berhasil jangan takut gagal bro! ayo
kita maju bersama berternak sapi, tqx.
eli γ Selasa, 13 April 2010 | 07:38 WIB
Penyakit apa yang mengenai pedet yang berak campur darah? Thank
RoF Þ Sabtu, 17 April 2010 | 23:44 WIB
Saya juga mulai belajar beternak sapi, bisa diliat di
http://zonafarm.wordpress.com
RAFA@ @ Minggu, 18 April 2010 | 05:45 WIB
saya kepengen tahu cara membu at pakan ternak sapi yg bisa membuat sapi cpt
gemuk,atau mau beli bukunya?tlg dikasih thu.
syarifudin murdan Senin, 19 April 2010 | 17:45 WIB
saya minta dikirimkan proposal beternak sapi, saya ingin tahu lebih banyak mulai
dari permodalan sampai kepada tekhnik beternaknya. saya tunggu balasannya di
EMAIL SAYA,TERIMAKASIH
KSM SIDA MEKAR-TEGAL $ Rabu, 21 April 2010 | 04:49 WIB
mohon bantuan cara bikin kandang yg ideal buat ternak sapi
Made Sumadi θ Rabu, 21 April 2010 | 15:47 WIB
Kami menyediakan CMS (Condensed Molasses Solluble) VEDAFEED adalah sebuah produk
yang diperoleh dari mikroba hasil fermentasi molase. Selain terdapat sebagian
besar nutrisi asli yang terdapat dalam molases, juga memiliki unsur-unsur
tambahan seperti protein mikroba, asam amino, asam organik, vitamin, dan koenzim
yang diproduksi oleh bakteri selama proses fermentasi dengan nilai gizi yang
tinggi.
Keuntungan menggunakan C.M.S. sebagai suplemen pakan adalah: 
1. Menghasilkan beberapa jenis nutrisi mikroba khusus untuk pakan ternak sapi. 
2. Pakan ternak yang telah diolah lebih cocok dengan meningkatkan baik tampilan
dan rasa. 
3. Pakan dalam bentuk pelet yang berkualitas dan mengurangi debu. 
4. Mengurangi biaya pakan produksi secara keseluruhan.
Segera dapatkan CMS ini untuk mendapatkan hasil yang menakjubkan pada ternak
sapi potong anda.
Hub. Made Sumadi (081387060299) PT. Multindo Sukses Makmur Jaya, berapapun
permintaan anda untuk produk kami akan kami layani karena kami satu-satunya
importir dan agen tunggal CMS VEDAFEED di Indonesia.
Didik Tri Abadi ΠRabu, 21 April 2010 | 19:24 WIB
Mohon dikirimkan proposal beternak sapi dan kambing pedaging, saya ingin tahu
lebih banyak mulai
dari permodalan sampai kepada tekhnik beternaknya
Terimakasih , saya tunggu balasannya di
EMAIL SAYA
Unang Sulaeman Sabtu, 24 April 2010 | 14:46 WIB
Hallo
saya berencana mencoba untuk memelihara sapi cuma saya tidak tau carannya
bagaimana,
tolong kalo ada info kirim saja ke email saya ,

Trims
Toni Ω Rabu, 28 April 2010 | 20:58 WIB
salam kenal
saya minta dikirimkan proposal beternak sapi, saya ingin tahu lebih banyak
mulai
dari permodalan sampai kepada tekhnik beternaknya. saya tunggu balasannya di
EMAIL SAYA,TERIMAKASIH
fitocepe Minggu, 9 Mei 2010 | 20:31 WIB
tolong kami dibimbing bagaimana cara ternak sapi yang baik, dari pembibitan
sampai siap potong/jual.
terimakasih
asep rahmat ¤ Kamis, 13 Mei 2010 | 21:52 WIB
asalamu alaikum
1. pak mohon bantuan/bimbingan tentang cara ternak sapi yang baik agar sapi yg
di hasilkan sehat 
2. pak saya mohon minta info tempat pemotong sapi di jawa barat
terima kasih 
wasalamu alaikum
sugeng Kamis, 20 Mei 2010 | 21:47 WIB
Peternak sapi diarea JAWA TENGAH DIY
kami berkah andini feed.siap mensupport kebutuhan pakan anda

Buntikan kalo kami berkualitas

www.indonetwork.co.id/berkah_andini_feed
sari Sabtu, 22 Mei 2010 | 11:08 WIB
saya ingin mengetahui tentang sapi limousin seperti bobot lahir,bobot sapi
,bobot hidup satu tahun dan perkembangan serta daya tahan ternak ini,apakah bisa
tlg dijabarkan?
sari Sabtu, 22 Mei 2010 | 11:14 WIB
saya ingin mengetahui tentang sapi limousin seperti bobot lahir,bobot sapi
,bobot hidup satu tahun dan perkembangan serta daya tahan ternak ini,apakah bisa
tlg dijabarkan?
atma wijaya ΠSabtu, 22 Mei 2010 | 12:14 WIB
@ sari : semua itu tergantung genetis induknya, bibitnya, serta pola
pemeliharaan & pakannya....
tapi secara genetis sapi limousin itu memiliki pertumbuhan bobot/ADG  yg bagus,
tapi itu kembali lagi pada bagaimana kita memeliharanya....
ary β Senin, 24 Mei 2010 | 22:27 WIB
saya butuh jerami buat stock pakan ,lokasi saya di purwodadi jateng.hubngi saya
di 085640396305
diah komala Jumat, 28 Mei 2010 | 22:22 WIB
ass.... Mohon dengan hormat, kpd bpk atau ibu yg telah berpengalaman. Utk
memberikan ilmu dan panduan beternak sapi perah utk pemula. Sy ingin mengikuti
jejak anda, para senior. Mudah2 an ilmu nya manjadi ladang amal utk kita semua.
Amiin...
IMAM θ Sabtu, 29 Mei 2010 | 06:55 WIB
Kami membutukan kotoran sapi jumlah besar saat ini . kotoran sapi yang dibutukan
adalah 
1. kadar air 20-25%
2. Sudah digiling maksimal 0.5 cm
3. bersih dari kotoran lain  sperti kaca, plastik , logam, kerikil, tanah, batu
dll. 
4. Wilayah dekat dengan sekitar majalengka spt, Sumedang, garut, cirebon dan
sekitarnya agar murah ongkos kirimnya.Mhon kirimkan penawaran harga dengan
dimana  karung bisa diambil kembali

Hub segera kami 
Imam 
081373036134 02140301561
devix θ Selasa, 1 Juni 2010 | 19:58 WIB
mohon diberikan info dan petunjuk, untuk memulai beternak sapi pedaging :
1. bagaimana cara membuat kandangnya ;
2. berapa investasi untuk pembelian sapi, pembuatan kandang, pembelian makanan
;
3. bagaimana cara membuat makanan dan minuman supaya cepet gemuk ;
4. bagaimana menjaga dan memelihara kesehatannya supaya tidak sakit.
5. dimana tempat untuk membeli bakalan sapi ;
6. bagaimana cara melihat dan menentukan bibit sapi yang bagus ;
7. di
agustening Sutiarna Kamis, 3 Juni 2010 | 13:23 WIB
Saya mengundang rekan-rekan yang tertarik berinvestasi di peternakan sapi
potong. saat ini saya sedang mengembangkan peternakan sapi potong saya yang
bergerak di bidang fattening, trading, suplyer bibit, pakan, dan konsultan. saat
ini di kandang saya ada 300 ekor sapi potong jenis BX. lokasi kandang di Bogor.
Jawa barat.
Bagi yang serius berinvestasi, sy siap mengembangkan usaha ini dengan membangun
atau sewa kandang baru. Sy juga punya team yang handal (lulusan IPB peternakan),
untuk operasional, manajemen dan pemasaran semua sudah sy persiapkan penuh
perhitungan.

info: Agus (08561215259)
Bomectin Þ Kamis, 10 Juni 2010 | 15:03 WIB
BOMECTIN POUR-ON FOR CATTLE dengan bahan dasar minyak nabati khusus, mengandung
Ivermectin yang memiliki kemampuan membasmi parasite eksternal dan internal yang
sangat sulit dibasmi dengan obat oral maupun injeksi. Ivermectin termasuk
macrocyclic lactone, yang dikembangkan secara kimia untuk sistem anti parasit
pada tubuh binatang.
Memiliki kemampuan membasmi :
1. cacing hati
2. cacing paru-paru
3. cacing pita pada usus
4. cacing gelang
5. cacing tambang
6. cacing rambut pada lambung
7. larva belatung pada luka infeksi yang meradang dan membengkak
8. kutu pada bulu dan mata
9. lalat kerbau dan sapi
10. telur cacing pada usus dan telur cacing pada daging sapi atau kerbau
Hasil pengobatan akan terlihat pada hari ke 3 atau 4 setelah pemakaian obat ini.
BOMECTIN FORMULA BARU dengan dosis lebih hemat, yaitu 1mL untuk tiap 30kg berat
binatang. Pemakaian produk ini akan mengurangi resiko penularan cacing ke tubuh
manusia lewat kotoran binatang. Pemakaian rutin setiap 3 bulan sekali akan
menjamin kesehatan, pertumbuhan dan kualitas daging.
Dosis :
1 mL untuk setiap 30 kg berat badan

Cara pemakaian :
1. Pastikan punggung hewan kondisinya kering dan tidak tertutup kotoran.
2. Curahkan BOMECTIN dari punggung tengah hingga pangkal ekor
Hindari agar tidak dijilat oleh binatang dan hindari terkena guyuran air selama
10 hari setelah pengobatan.
s. widodo ¥ Selasa, 15 Juni 2010 | 23:19 WIB
di mana saya bisa dapatkan buku panduan untuk budidaya sapi. yang lengkap dengan
analisa usahanya. tks yg punya info tlg hub. saya di 0812 556 9335
atma wijaya ΠRabu, 16 Juni 2010 | 12:41 WIB
@ widodo : Gramedia pak, tp kalo yg lebih riil ya bljar ke kndang peternak yg
sudah berhasil pak, kalo mau saya ada rekan peternak penggemukkan yg sukses
pak...
icus Rabu, 16 Juni 2010 | 17:04 WIB
saya baru mulai ternak sapi indukan mohon penjelasan mencari bakal induk yang
bagus
icus Rabu, 16 Juni 2010 | 17:14 WIB
saya baru mulai ternak sapi indukan mohon penjelasan mencari bakal induk yang
bagus
munir aryantie β Kamis, 17 Juni 2010 | 03:04 WIB
kpd saudara peternak sapi  tolong di beri  info  untung - ruginya ternak sapi
,sukron jazakumulloh khoir...
atma wijaya ΠKamis, 17 Juni 2010 | 12:00 WIB
@ icus : untuk menghasilkan keturunan yg bner2 bagus, sebaiknya beli indukan
atau calon indukan ke peternak yg memang khusus untuk breeding, cari sapi
indukkan yg jelas track recordnya....
atma wijaya ΠKamis, 17 Juni 2010 | 12:02 WIB
@ munir : usaha sapi sangat fluktuatif, sangat tergantung pasar, ada kalanya
sulit menghindari resiko rugi, tapi enaknya ada kalanya pula kita bisa mendapat
keuntungan yg lebih besar dari kerugian kita...
SURYONO © Jumat, 18 Juni 2010 | 08:24 WIB
saya lagi bingung mau berternak sapi taapi tidak ada modal dan cara nya kuang
tau?
bisa di bantu dari pihak mana saja untuk mendapatkan dana agar bisa memeulai
usaha ternak sapi,dan klaupun ada pengajuan proposal mita kepada pihak mana?
terimakasih.
a.n SURYONO Dari INDRAMAYU
atma wijaya ΠJumat, 18 Juni 2010 | 10:36 WIB
@ Suryono : bisa mencari partner ksjasama, atau mengajukan kredit ke bank,
dengan jaminan tentunya....
erdianto λ Jumat, 2 Juli 2010 | 19:36 WIB
ingin cari investor buat peternakan sapi...ada yang minat hubgi saya.oke
nuri Rabu, 7 Juli 2010 | 22:11 WIB
pengen minta cara penggemukan sapi disaat kemarau cari rumput susah
atma wijaya ΠKamis, 8 Juli 2010 | 10:24 WIB
@ nuri : pakai jerami fermentasi pak, tapi tetap pakai pakan penguat/komboran...
Timan š Senin, 12 Juli 2010 | 15:03 WIB
Aq ingin memulai usaha ternak sapi, aq ingin bertanya apa aj yg pertama-tama yg
harus ak persiapkan. Mohon saran thnk
atma wijaya ΠSenin, 12 Juli 2010 | 20:04 WIB
@ Timan : yg jelas modal pak, kalo ilmunya bapak hrus blajar pada yg
senior.......
Ari SiBor Rabu, 14 Juli 2010 | 11:32 WIB
kawans,
saya berencana untuk membuat peternakan sapi, masih bingung mau model
penggemukan atau peranakan...
mau nanya sebenarnya mana yang lebih menguntungkan dan berprospek, apakah
penggemukan atau peranakan ya?
atma wijaya ΠJumat, 16 Juli 2010 | 11:34 WIB
Ari Sibor : semua menguntungkan, tapi dari kedua pilihan itu memiliki kekurangan
& kelebihan, penggemukkan, membutuhkan bnyak modal, karena harus beli sapi
jantan & pakan yg banyak karena sapi hrus di gemukkan, tapi cash flownya cepat
2-4 bulan saja, peranakan/pembibitan modal tdk sebesar penggemukkan, pakan cukup
hijauan atau tdk terlalu besar, tapi waktu lama lebih dari 1thn, tapi
penggemukkan sangat bergantung pada pembibitan karena stok sapi juga terbatas
jika tiap hari ribuan ekor sapi di potong....silahkan analisis lebih detail
sebelum memulai beternaknya....
Sapi'i χ Rabu, 21 Juli 2010 | 09:59 WIB
Minta alamat peternak yg sukses di jember
eric situmorang β Jumat, 23 Juli 2010 | 22:31 WIB
sy berencana mau beternak kerbau 10 ekor dilahan seluas 5 ha di pondok gede
Bekasi.
sy mau tanya dong...
lebih untung mana memelihara kerbau atau sapi?
tolong dibantu ya....
tks
barus roy monta ¤ Sabtu, 24 Juli 2010 | 10:02 WIB
bersatu kita kuat,bercerai kita runtuh
atma wijaya ΠSabtu, 24 Juli 2010 | 10:14 WIB
@ eric situmorang : untuk kerbau segmen pasarnya kurang luas pak, sedangkan sapi
segmen pasarnya lebih luas, tapi itu semua tergantung anda pak, mungkin anda
punya pemikiran lain, silahkan analisa lebih lanjut mulai dari link pembelian,
teknologi pakan, manajemen kandang & perawatan, hingga link penjualan..
Maulidin Kamis, 5 Agustus 2010 | 19:57 WIB
ane dari madura ne, jg miara sapi. ada yang punya ebook panduan pakan/konsentrat
sapi g... kalo ada yang punya tlng krim ke email ane..
paijo Sabtu, 14 Agustus 2010 | 22:39 WIB
kok sapiku makannya kurang lahap..kenapa ya?
atma wijaya ΠSenin, 16 Agustus 2010 | 12:10 WIB
@ paijo : pake suplemen & probiotik gak pak??
Toro Gembong γ Jumat, 20 Agustus 2010 | 07:00 WIB
Senior yth, saya ingin mulai bisnis sapi potong.
Mohon bantuan informasi Bapak-bapak yang sudah mulai dan berhasil , saat ini
saya tinggal di Sidoarjo. Matur nuwun.
atma wijaya ΠJumat, 20 Agustus 2010 | 10:50 WIB
@ Toro gembong : siap bantu pak.....
annisa khoerunnisya Minggu, 29 Agustus 2010 | 22:07 WIB
bagaimana cara menggemukan dengan pola makan sederhana !
atma wijaya ΠSenin, 30 Agustus 2010 | 11:06 WIB
@ annisa khoerunnisya : pola makan sederhana maksudnya apa ya?? makan rumput aja
atau gimana?? karena jika sapimakan rumput aja bisa berbulan2 gemuknya,,,
bucek Minggu, 5 September 2010 | 00:26 WIB
saya banyak ampas tahu dan air rebusan kedelai dari pabrik tempe,bagi yg
berminat kontak saya via telp/sms di 085295803955 lokasi saya di majalengka
ukemihardja £ Minggu, 12 September 2010 | 16:55 WIB
saya punya produk susu murni dalam jumlah banyak dan olahan susu berupa yogurt,
kerupuk susu, dodol susu, karamel susu dan susu pasteurisasi dengan harga murah.
apabila dari rekan-rekan ada yang berminat menjadi agen. silahkan hubungi saya.
maswedi χ Jumat, 17 September 2010 | 15:32 WIB
apa ada yang bisa bantu berikan alamat peternakan sapi untuk belajar beternak..?
Agus Miardi σ Kamis, 23 September 2010 | 23:26 WIB
mohon info tentang analisa ternak sapi yang lengkap. juga termasuk pola kerja.
penggajian karyawan ato sistem bagi hasil. Dan juga modal dasar untuk jumlah 20
ekor dengan catatan lahn sewa.

agus miardi
amiardi@gmail.com
dendy sapi θ Jumat, 24 September 2010 | 00:47 WIB
salam kenal bpk atma, bagus mana dedak dan konsentrat apabila harganya sama
1500/kg ? lalu pakan apa saja utk mempercepat penggemukan pak? dan terakhir
pakan apa  untuk pengganti ampas tahu utk sapi perah? krn disini tanpa ampas
tahu sulit mengejar volume susu sapi. nuwun
yulianto Minggu, 26 September 2010 | 10:56 WIB
sapi limosin punya saya baru beranak satu tp utk kawin suntik yang kedua gak
pernah jadi dan pendarahan trs stlh disuntik kawin, solusinya gmn.. ya. mantri
sapii sj smp angkatt tangan
bambang budiarso Kamis, 30 September 2010 | 22:19 WIB
sy punya 19 ekor sapi jantan, dgn berat kira2 70 - 200 kg. ( di cepu ). saya
hanya memberi makanan tambahan berupa dedak, tp  sepertinya pertumbuhan berat
sapi agak lambat. mohon sarannya.   ( sy peternak pemula )
martino Jumat, 1 Oktober 2010 | 09:38 WIB
Mohon bisa dibantu dijelaskan asumsi anggaran modal untuk beternak sapi untuk
mendapatkan keuntungan 10 jt perbulan,diluar kebutuhan modal kandang.
Bagaimana system penggajian untuk perawat sapi?
Bagaimana bila sapi itu digaduhkan keseseorang, sebaiknya pembagian hasil dan
targetnya bagaimana?
Dimanakah saya harus menjual sapi hasil ternak,dengan cara masal 10-15
ekor/bulan yang bisa mebayar tunai ?, k
Pada berat sapi berapa Kg. sapi idial dibeli dan dijual?
Nutrisi apa saja yang mudah didapat dan baik untuk sapi potong ?
Model kandang yang bagaimana yang idial untuk berternak sapi
Bpk togar © Senin, 4 Oktober 2010 | 05:55 WIB
Pk gimana brtrnak spi jawa.
harri nugroho £ Selasa, 19 Oktober 2010 | 15:24 WIB
Assalamu'alaikum,
Saya ingin memulai bisnis ternak sapi. Adakah yang bisa bantu saya ttg panduan
dan hal2 mesti diperhatikan, juga berapa modal yang mesti disiapkan. Terima
kasih

Wassalam,
yudi,makassar Kamis, 28 Oktober 2010 | 11:23 WIB
dapat bibit sapi unggulan dgn harga terjangkau u makassar dimana?
Miswadi ¤ Sabtu, 30 Oktober 2010 | 22:45 WIB
1 pak kalo makan sapi biar cepat gemuk di kasih makanan apa?
2 kira2 berapa umur bulan sapi itu bisa di pasarkan atau di potong?
gondo Þ Rabu, 10 November 2010 | 10:31 WIB
pak martino: saya gondo diklaten, saya menyediakan bakalan sapi dan membeli sapi
yang siap jual, hp.081578860226.maaf lokasi bapak dimana?
gondo Þ Jumat, 19 November 2010 | 18:28 WIB
saya gondo di klaten menyediakan bakalan sapi dengan sistem jogrok dan timbang
22.000/kg. saat ini sudah melayani pulau jawa dan sumatra(lampung). untuk
wilayah klaten ongkos kirim gratis. jika berminat hubungi
081578860226/085697566481 atau email lembu_mulya@yahoo.com. terima kasih.
kuswantoro Selasa, 23 November 2010 | 22:16 WIB
saya mau tanya mana yang lebih menguntungkan ternak sapi betina untuk di
kembangbiakkan atau penggemukan sapi jantan?
kuswantoro Selasa, 23 November 2010 | 22:18 WIB
saya mau tanya mana yang lebih menguntungkan ternak sapi betina untuk di
kembangbiakkan atau penggemukan sapi jantan?
gondo Þ Kamis, 25 November 2010 | 06:34 WIB
@kuswantoro: kalau dipelihara dengan baik, penggemukan sapi jantan lebih
menguntungkan pak, perputaran uang juga lebih cepat. terima kasih.
sahrull Sabtu, 27 November 2010 | 16:32 WIB
saya juga tertarik dengan usaha peternakan sapi, bagaiman prospek untuk didaerah
sulawesi selatan? jenis sapi apa yg cocok? apa saja yg hrs disiapkan dan berapa
modal yg hrs disiapkan? bagaimana tentang keuntungan?
nurhadi ϒ Minggu, 12 Desember 2010 | 09:27 WIB
Assalamu'alaikum........  

 siang semuanya..............

mohon diberikan info dan petunjuk, untuk memulai beternak sapi pedaging :
1. bagaimana cara membuat kandangnya ;
2. berapa investasi untuk pembelian sapi, pembuatan kandang, pembelian makanan
;
3. bagaimana cara membuat makanan dan minuman supaya cepet gemuk ;
4. bagaimana menjaga dan memelihara kesehatannya supaya tidak sakit.
5. dimana tempat untuk membeli bakalan sapi ;
6. bagaimana cara melihat dan menentukan bibit sapi yang bagus ;
7. dimana tempat untuk menjual sapi.

trims ya. .................. ditunggu balasannya
Emly Minggu, 12 Desember 2010 | 21:02 WIB
Saya ingin menawarkan alternatif pakan ternak untuk pengemukanselain dedak dan
sejenisnya,nama
nya Ampas Gandum yg berasal dr proses pembuatan minuman, sangat  baik untuk
ternak sapi,kambing,dengan harga Rp 600/kg,saya dpt dihubungi di 081387126558
atau email di: emli_yatim@yahoo.co.id
triyono Selasa, 14 Desember 2010 | 11:59 WIB
Assalamu'alaikum........  

 siang semuanya..............

mohon diberikan info dan petunjuk, untuk memulai beternak sapi pedaging :
1. bagaimana cara membuat kandangnya ;
2. berapa investasi untuk pembelian sapi, pembuatan kandang, pembelian makanan
;
3. bagaimana cara membuat makanan dan minuman supaya cepet gemuk ;
4. bagaimana menjaga dan memelihara kesehatannya supaya tidak sakit.
5. dimana tempat untuk membeli bakalan sapi ;
6. bagaimana cara melihat dan menentukan bibit sapi yang bagus ;
7. dimana tempat untuk menjual sapi.
8.kira2 berapa umur bulan sapi itu bisa di pasarkan atau di potong? 

terimakasih
azis @ Senin, 20 Desember 2010 | 08:15 WIB
tolong beri tips cara cepat menjadi peternak sapi sukses
iqbal. σ Jumat, 31 Desember 2010 | 14:52 WIB
gimana nih caranya ternak sapi dari awal dan berapa modal yang harus di
keluarkan
Irfan Sabtu, 8 Januari 2011 | 07:08 WIB
Saya mw tya . ,bgaimana cAra merawat sapi brahma yang bAIk. . ? ? Dan untUk
hasil yang maximal saya harus membeli sapi yg usia berapa agar dapat untUng yang
maximal . . ? ? Sekian dan terima kasiH
bagindo babas γ Minggu, 9 Januari 2011 | 14:11 WIB
saya peternak sapi pemula di daera kediri , mohon informasi dari rekan2 , bgm
caranya untuk menjual sapi yg telah di gemukkan selain ke pihak belantik ke
pasaran yg mana saya bisa menjual hasil sapi tersebut dengan harga pasaran yg
baik , matur suwun.
bagindo babas γ Minggu, 9 Januari 2011 | 14:17 WIB
mohon infonya bagi teman2 peternak sapi yang tergabung di kelompok ternak sapi
di daerah mojoroto kediri dimana alamat kumpulannya saya ingin bergabung untuk
menjadi anggota kelompok , matur suwun
gondo Þ Minggu, 6 Februari 2011 | 19:54 WIB
saya gondo di klaten menyediakan bakalan sapi dengan sistem jogrok dan timbang
22.000/kg. saat ini sudah melayani pulau jawa dan sumatra(lampung). untuk
wilayah klaten ongkos kirim gratis. jika berminat hubungi
081578860226/085697566481 atau email lembu_mulya@yahoo.com. terima kasih
Hartanto HP χ Rabu, 9 Februari 2011 | 22:15 WIB
salam kenal buat teman-teman.. saya Tanto (cv. Tepung Emas - sidoarjo). Kami
produsen tepung Ikan. kami juga punya rempah-rempah roti wafer untuk campuran
pakan sapi. harga Rp. 2.500.
kalau teman-teman ada yang membutuhkan tepung ikan dan rempah-rempah roti wafer,
bisa hubungi saya.
Tanto.
Tilp: 031-70889819,08121740404,08175003911
Email: hartanto_te@yahoo.co.id
Trima kasih.
lilik maslamah χ Rabu, 16 Februari 2011 | 12:10 WIB
kami baru saja ternak sapi, tolong dong kasih informasi tentang pembuatan
permentasi jerami! n cara merawat sapi biar gemuk.  balas ke email ya!
ika Jumat, 18 Februari 2011 | 14:16 WIB
tolong bgaiaman cara beternak sapi potong yang profesional...kendala pkan?
Jhoni Minggu, 27 Februari 2011 | 19:08 WIB
1.saya mau tau gimana caranya beternak sapi mulai dari:
A.bibit
B.kandang
C.pakan
D.vaksin dll
Mulai dari awal budidaya sampai hasil.
ridwan @ Jumat, 4 Maret 2011 | 10:20 WIB
mencari bibit sapi brahman
gogon Minggu, 6 Maret 2011 | 23:35 WIB
kebanyakan tanya dan jualan... coba kita sharing sharing..
gogon Minggu, 6 Maret 2011 | 23:49 WIB
perlu penjelasan panjang lebar, coba buka aja situs ini manglayang.blogsome.com
semoga membantu..
adnan š Kamis, 10 Maret 2011 | 21:17 WIB
salam semuanya...saya bingung mau berternak sapi..tapi benar2 dari nol..tolong
bantuannya saya harus bagai mana..mulai dari pembuatan kandang, pakan Dll.
farida σ Senin, 21 Maret 2011 | 15:31 WIB
mohon info buku pedoman bisnis sapi perah dengan sistim bagi hasil untuk
pemula,
berikut analisa keuangannya,beli sapi pemula,makannannya,kandang,penyakit dan
semua yang berhubungan dengan peternakan sapi.
adi firmansyah Rabu, 23 Maret 2011 | 20:55 WIB
pngen tw cara ternak yg baik+ pemasaan
asmoro jati λ Kamis, 24 Maret 2011 | 13:50 WIB
mas saya berencana ternak sapi kapasitas 10 ekor, bisa diinformasikan cara
serta, estimasi biaya yang diperlukan, terimakasih, saya berdomisili di depok,
jika ada rekan yang bisa memberikan keterangan cara beternak sapi potong
diseputaran depok, mohon di informasikan, terimakasih.
marianto $ Senin, 28 Maret 2011 | 22:26 WIB
Buat farida, beli sapi betina yg hamil 3bln harga sapi 7jt atau beli sapi dara
siap kawin 6jt, buat kandang untuk 4 ekor sapi harga kandang 5-6 jt lokasi dekat
dengan KUD penampungan susu agar bisa dijual untuk menerima hasil perahan susu,
cari tempat penjualan ampas tahu, konsentrat, usahakan punya kebun untuk tanam
rumput gajah pakan sapi pembuangan kotoran sapi harus lancar air harus banyak
punya daftar mantri hewan sapi, dokter hewan kalau mau datang ke kandangku
lembang Bandung cp agus m hp 08122442867
FADIL $ Rabu, 30 Maret 2011 | 15:23 WIB
bagai mana cara penggemukan sapi yang baik? 
imam Sabtu, 2 April 2011 | 06:50 WIB
ada berbagai macam jenis sapi yang relatif murah. bagi yang berminat membelinya
bisa menghubungi no hp: 085227844594 berlokasi di Banjarnegara jateng.
kika Sabtu, 23 April 2011 | 21:38 WIB
bantu info link tentang beternak sapi
http://islam-download.net/cara-mudah-cepat/cara-ternak-sapi.html
kika Sabtu, 23 April 2011 | 21:44 WIB
bacaan tentang beternak sapi di areal perkebunan sawit(konsumsi rumput seminimal
mungkin) 
http://pustaka.litbang.deptan.go.id/inovasi/kl060204.pdf
BEGUNDAL WAHYU @ Kamis, 28 April 2011 | 23:00 WIB
mas imam piro timbang hidup simental,limosin and po. franco bandung ( 250-350kg)
benny ΠMinggu, 15 Mei 2011 | 13:17 WIB
saya peternak sapi yang berdomisili di Lampung, bagi yang berminat membeli sapi
(lokal atau dari perusahaan penggemukan) dapat menghubungi saya di no hp
085279736233.
Mhd.Yunus, S.Pd Kamis, 19 Mei 2011 | 18:17 WIB
tolong dikirim ke mail saya silabus dan rpp agribisnis ternak ruminansia smk
Mhd.Yunus, S.Pd Kamis, 19 Mei 2011 | 18:19 WIB
tolong juga dikirim analisis usaha penggemukan sapi ke
email:mhd.yunus.com@gmail.com
azhari ¢ Rabu, 8 Juni 2011 | 08:43 WIB
Assalamualaikum,Selamat pagi dan salam kenal semuanya, nama saya Azhari, saya
ingin memulai bisnis
ternak sapi, namun saya bingung harus memulai
dari mana, karena tidak tahu sama sekali mengenai dunia bisnis ternak sapi.
mohon bantuan informasinya mengenai bagaimana cara memulai, anggaran modal yang
di butuhkan untuk kelas peternakan medium, dimana membeli bibitan yg OK, dimana
tempat pemasarannya dan potensi income yang bisa didapatkan.
1.mohon buku panduan ternak sapi
2.mohon analisa keuangan ternak sapi 


MOhon bantuannya bagi teman2 yang kiranya mau berbagi informasi. kirim ke email
saya m_aschari@yahoo.com
lokasi Majalengka, Jabar
hanafi Þ Sabtu, 18 Juni 2011 | 00:34 WIB
saya ingin mempnyai peternakan sapi potong khusus untuk pengemukan saja, kira2
biaya yg dikeluarkan untuk 10 ekor sapi brp perblnnya dan bila pakai pakannya
menggunakan sistem permentasi apa sapi bs cepat gemuk.thx
fauzi ϒ Senin, 20 Juni 2011 | 14:19 WIB
sya ada rencana berternak sapi perah, tpi sya blum pham dalam manajemennya. yang
sya tanyakan. bagai mana langkah awal untuk berternak sapi perah
heru Kamis, 30 Juni 2011 | 19:56 WIB
bagaimana caranya beternak sapi dengan keadaan  keuangan  pas pasan.tolong kasih
komentar ya????
nafis β Selasa, 26 Juli 2011 | 20:06 WIB
mohon mnt bantuannya yg dnmak viterna itu apa n terbuat dr apa???makasih
Dani Riadi Ramkar © Rabu, 3 Agustus 2011 | 22:43 WIB
jual dara bunting sapi perah usia kebuntingan mulai 3 bulan,harga mulai 10 juta
an....juga sedia pedet FH betina dan jantan harga mulai 3 jutaan
Atma sapi £ Sabtu, 6 Agustus 2011 | 18:40 WIB
salam sapiers,
saya menawarkan bakalan ataupun sapi siap potong untuk idul fitri ataupun idul
adha, jenis simental, limosin, simpo, limpo, brahman, dll.. bobot mulai 350 -
750 kg, atau sesui pesanan, dengan harga timbang hidup
atau jogrog, posisi sya di magelang, saya biasa suplai ke jogja, wonosobo,
banjarnegara, lampung, palembang, dan kalimantan. untuk harga bisa nego. bila
berminat hub sya di 08995493409 atau 085292491704
Atma sapi £ Sabtu, 6 Agustus 2011 | 18:43 WIB
@ nafis : viterna itu semacam probiotik ataupun suplemen untuk hewan, di
dalamnya terkandung bakteri2 baik yg membantu mengoptimalkan pencernaan pada
hewan/sapi, sehingga nutrisi dalam pakan dapt terserap maksimal... jika butuh
viterna saya bisa bantu....hub sya di : 08995493409 atau 085292491704
nafis ¥ Kamis, 11 Agustus 2011 | 21:50 WIB
Pak atma...saya mu tanya gmn caranya sapi supaya gmk dlm waktu yg singkat?krna
sy mau d kluarin d hri kurban taun ini,mhn
petunjuknya...................makasih.
Atma sapi £ Jumat, 12 Agustus 2011 | 05:00 WIB
@ nafis : pak, agar sapi gemuk itu tergantung komposisi pakan dan probiotik
serta potensi sapi itu sendiri pak. lha skrg pakan apa saja yg terjangkau oleh
bapak, tinggal kita susun ransum pakannya, yg murah dan efisien...nanti saya
bantu pak...
nafis ¥ Senin, 15 Agustus 2011 | 21:02 WIB
@ atma sapi,untuk sementara ini yg terjangkau adalah ampas tahu,jerami,bekatul
hijowan(rumput),mang d yg lain yg bs terjangkau ma sya untuk pakan sapi,mhn
bantuanya???????
Atma sapi £ Selasa, 16 Agustus 2011 | 04:48 WIB
@ nafis : dengan pakan seperti itu sudh cukup bagus pak, tinggal penyusunan
komposisiny pak, bisa juga ditambahkan singkong dan konsentrat sedangkan jerami
dan rumput hanya untuk selingan.. semisal sapi makan 2x, ransumnya setiap makan
ampas tahu 1kg, bekatul 2kg, ubi 2kg, konsentrat 1kg,, jika spi makannya lahap 2
- 3bulan sudah gemuk, jangan lupa di awal diksh obat cacing dlu, dan pemakaian
probiotik juga penting...
nafis ¥ Rabu, 17 Agustus 2011 | 21:50 WIB
@ pa atma klu g pake ampas tahu cuma d kasih bekatul bs ga pa?karna d daerah
saya ssah ampas tahu,n yg d nmakn produk nasa itu untuk hsl dagingya
stabil/bnyak lemak?mhn impormasinya karna sy dri yg 2 td sy blm prnah coba.
nafis ¥ Minggu, 21 Agustus 2011 | 02:02 WIB
Untuk kwn2 sapi yg berumuran 1-5 thn/2 thn kr2 bo2t beratnya brapa n kr2 hrg
skrang brapa/kg???????????
Atma sapi £ Minggu, 21 Agustus 2011 | 07:21 WIB
@ nafis : kalo cuma bekatul aja kurang mas, paling tidak ada singkong dan
konsentrat, itu kalo mau cepat gemuk, untuk hasil daging yg lebih mempengaruhi
dri pakannya, dengan 3 bhan pakan diatas perlemakannya sedikit,
nafis ¥ Kamis, 25 Agustus 2011 | 04:53 WIB
Pa atma makasih atas impormasinya.................
P atma untuk ukuran 1-5 thn/2 thn brat bdnnya rata2 brapa n/kg nya brapa??
RAIS HADI SPUTRO Kamis, 8 September 2011 | 09:11 WIB
JUAL AMPAS PENGGOLAHAN BIR ( BAHAN DARI CAMPURAN GANDUM DAN JAGUNG)KARNA
KANDUNGAN PROTEIN YANG TINGGI SEKITAR 30-35% MAKA  SANGAT BAIK UNTUK TERNAK
SAPI PERAH  untuk PENAMBAHAN PRODUKSI SUSU
DAN sapi POTONG,KAMBING,BABI UNTUK MEMPERCEPAT PERTUMBUHAN DAN PENAMBAHAN BERAT
BADAN,KAMI SIAP ANTAR SAMPAI TUJUAN HARGA RP.800 JOBODETABEK 900JATENG DAN 975
JATIM.PRODUKSI KAMI KONTINUE 300TON PER HARI BERMINAT HUBNUNGI SAYA DI
081259565098
atau email di: adidarwis25@yahoo.com

     
Tio ω Selasa, 13 September 2011 | 10:47 WIB
saya 10 th bisnis sapi metal dan limosin .pengalaman 2011 bln jan sy beli1 ekor 
sapi pedet bakalan lemosin seharga 3,5 jt bulan 9 sekarng sdh di tawar oleh
bandar 9,5 jt , tafsir saya 10,5 jt makanya sapi spesial rahasia tp bisa telp ke
no saya.   untuk memajukan penghasilan pendapatan bangsa kita
Tio ω Selasa, 13 September 2011 | 11:18 WIB
@ ashari, sama kita jg lokasi peternakan di mjl tptnya diperbatasan
cirebon.untuk rekan 2 . contoh sekrng saya jg punya  1 ekor sapi pedet metal
saat beli seharga 4,5 jt dlm jangka 2 bulan punyaanku udah senilai 8,5 jt ,tp
bhan bibitnya spesial , kalau teman mau maju dlm bisnis sapi hrus belajar
menjual sapi berbentuk kilo brangkas dan saat sapi dipotong kita harus
menyaksikan lebih luas lagi belajar sama yang senior,
TIO ¢ Selasa, 13 September 2011 | 11:28 WIB
yang berminat membeli konsentrat sapi hubungi saya @ harga Rp 105.000,- perkrung
dengan berat 50 kg
ina una Kamis, 15 September 2011 | 07:47 WIB
bagaimana cara menggemukkan sapi simental secara baik dan guna, apa bisa juga di
jadikan sapi perah?
bagaimna cara pemasarannya yang tepat?
bambang £ Minggu, 18 September 2011 | 09:17 WIB
bagi yg mau info seputar sapi potong silahkan hub saya gratis.
085271106682
bambang £ Minggu, 18 September 2011 | 09:30 WIB
untuk pencarian bakalan sapi potong juga bisa hubungi saya, untuk daerah
kab.Batang jateng.
Sedia sapi semmental, brahman, po, dll.
Beli dengan kami jual sama kami. Dlm wkt 3 bln kami ambil, syaratnya metode
pakan dari kami.
InsyaAllah untung..
Manto Senin, 19 September 2011 | 10:37 WIB
Salam kenal,saya mencoba ternak penggemukan sapi hanya saja utk makanannya msh
bimbang antara ampas tahu dan ampas bir. Kira- kira mana yg lebih
bagus,disamping itu brp kilo sekali kasih makan, karena saya juga menggunakan
konsentrat.disamping iti juga saya mau tanya apakah betul Ampas Bir kurang bagus
utk sapi betina, katanya bisa mandul (nggak bisa bunting)
bmc @ Kamis, 29 September 2011 | 20:53 WIB
1.pakan sapi yk cocok itu aph
andi nurhalimah š Minggu, 2 Oktober 2011 | 14:32 WIB
beternak sapi bali meningkatkan pendapatan masyarakat dan menciptakan lapangan
peker jaan lho...
andi % Rabu, 5 Oktober 2011 | 20:54 WIB
kalau ada bakalan sapi brahma untuk daerah makassar tolong kasi info harga dan
alamatnya
trims
EKo waluyo Selasa, 11 Oktober 2011 | 19:38 WIB
salam kenal,saya akan mengenalkan pakan konsentrat BounaFeed.
Keuntungannya:
1) HEMAT-tanpa penambahan bahan makanan tertentu,hanya cukup Bounafeed saja +
hijauan
2) Kaya Gizi- di buat khusus sapi Perah,sehingga kandungan protein dan TDN di
sesuaikan untuk sapi perah.Buonafeed hadir dengan 3 jenis pakan disesuaikan
untuk sapi laktasi tinggi dan rendah
3) BAHAN BERKUALITAS- terbuat dr bahan2 berkualitas tinggi sehingga menjamin
mutu pakan tetap tinggi
4)AWET- sapi awet berproduksi karena kandungan gizi makanan dalam Bounafeed
membantu sapi awet berproduksi sampai pada laktasi ke 5
5) BERMUTU - untuk menjamin mutu produksi, setiap 4 bulan pakan kami kirim ke
Universitas Brawijaya untuk di uji mutunya
6) PRODUKTIF - untuk 1 kilogram pakan Bounafeed bisa menghasilkan 1,5 - 2 liter
susu.

Bounafeed terdapat Tiga variant:
1.	Bounafeed SUPER  Rp.3,200/kg untuk sapi bunting 9 bulan sampai dengan laktasi
2 bulan.
2.	Bounafeed A Rp.2,850/kg untuk sapi laktasi 2 bulan.
3.	Bounafeed B Rp.2,500/kg untuk sapi laktasi normal.
4.	kami menjamin jika setelah pemberian pakan BounaFeed tidak terjadi
peningkatan jmlh susu,uang kami kembalikan.


Untuk pemesanan bisa menghubungi Eko Waluyo (082141728435 / 085646764411 ), kami
melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. (harga di atas belum termasuk ongkos
kirim)
feris. ® Minggu, 30 Oktober 2011 | 09:03 WIB
dari jenis makanan, zat dr rumput saja kan biasanya belom memenui syarat setiap
harinya...

agarkebutuhan zat mkanan sapi biasanya  apa selain rumput dn dedak...
nur khamid Minggu, 30 Oktober 2011 | 18:15 WIB
salam ternak...bagaimn cr penggemukn sapi yg bnr dan cepat..? Mksh
sutekno Rabu, 2 November 2011 | 10:18 WIB
mohon informasi.......di daerah kami banyak pohon pisang
muli/gadis/barlin.....hampir 5 bulan ini saya kasih makan sapi, dipotong2 kecil
dibiarkan selama beberapa jam lalu dikasihkan ke sapi sebagai makanan
tambahan.........apakah bagus buat sapi? 
demikian dan terimaksih
sutrisno Jumat, 4 November 2011 | 17:33 WIB
Asslm..pak bambang saya dari boyolali bisa ngk saya beli sapi bapak,dan jualnya
jg sama bapak,matur nuwunm
warsono ¢ Sabtu, 5 November 2011 | 16:27 WIB
asslm, maaf sebelumnya bisa ga kalau beli sapi sama bapak yg masih kecil dan
setelah beberapa th dijual kembali sama bapak/dijual kepasar,wasslam  terima
kasih
A.faozan ¥ Kamis, 10 November 2011 | 22:41 WIB
Asslmkum sy pemain baru d dunia sapi sy berharp dri temen2 yg mau berbagi
pengalman. trutama analisa, pakan yg baik, pemeliharaan yg bagus bagaiman? sy
ada d tegal daerah wisata guci
dimas kudus Sabtu, 12 November 2011 | 09:36 WIB
ass mas faozan..
untuk pemula jangan khawtir untuk memulai usaha terutama di bidang petrnakan
sapi...
sapi harganya relatif stabil n ga punya batas untuk harus dijual jadi resiko
sangat kecil
untuk rugi asalkan di pelihara dengan benar..
untuk modal awal itu menyesuaikan..harga mulai 5jt ke atas untuk per eokr
sapinya..
buatlah kandang yang mumpuni untuk tempat sapi,,siapkan pakan yang baik,lakukan
pembersihan kendang secara rutin
sy kira itu sangat simple saya sdh menggelutinya selamat 3 tahun ini..alhmdllah
hasilnya
memuasakan..
kalo memerlukan bibit yg baik di kandang saya di kudus lagi ada stock yg baik (
stock
terbatas siapa cpt dia dpt )..
tetap optimis pak insyaAllah akan sukses nantinya
tanpa perantara n makelar...

dimas kudus 
087833696222
dimas kudus Sabtu, 12 November 2011 | 09:40 WIB
pak warsono..
bisa pak..kalo mau usaha sapi jangan pelihara yang sampe tahunan hasilnya lama
beli yang sudah bakalan bagus maksudnya badanya sudah mapan tinggal penggemukan
ya krng lebih 2-3 bln bs d jual kembali...karena kalo terlalu lama bapak ga bisa
menikmati hasilnya dngn maksimal,,itu ibarat bapak cuma nabung aja..kalo dengan
sistem saya bapak blh dikatakan kerja untuk harian..lagipula harga bakalanya ga
terpaut banyak pak dengan yang masih muda..terpaut 500-1jt sj..
kl memerlukan bakalan 
hub saya dimas kudus
087833696222
zacky Minggu, 13 November 2011 | 08:25 WIB
assalamualaikum......
mav ny sya zky,salam kenal untuk para pengusaha sapi, sya ingn mmpunyai
peternkan sapi perah tetpi sblum saya mempunyai pertenakan sapi perah saya ingin
lebih tau dahulu....

bagaimana cara perawatan sapi perah?.....

butuh berapa luas tanah yang dibutuhkn untuk sebuah peternakn sapi perah?.....

dan butuh berapa dana untuk membangun pertenakan sapi perah?......

terimaksih atas perhatiannya, mhon untuk dibantu yaaa....
bagi yang sudah punya pengalaman mohon dibantu yaaa....

salam saya terimakasih,,,
Syahrianto Minggu, 13 November 2011 | 17:50 WIB
Ass. Salam kenal, saya ingin sekali berternak sapi potong secara intensif.
Bisakah membantu saya untuk training/magang....domisili saya di Kab. Serdang
Bedagai - Sumut. sebelumnya terimakasih..
hamka.s š Rabu, 16 November 2011 | 11:07 WIB
dari pak; pak, Hamka. 

kira2 apa yang menyebabkan sehingga pamasaran sapi yang ada di sulbar ini, aga"
nya  dingin.......

sehingga para peternak sapi di sulbar, khusus polewali mandar, sudah berkuran
70%...
Edy $ Minggu, 18 Desember 2011 | 02:26 WIB
Mw arternak sapi , tp hanya punya modal buat beli lahan . Ada g' y yg mw krja
sama ?
ayub mulyoto α Minggu, 18 Desember 2011 | 20:30 WIB
mohon petunjuk cara mempercepat masa birai sapi dara. krn sudah berumur 3 thn
blm juga kelihatan birainya. sapi jenis metal betina yg kebetulan sy pelihara.
Nurlelasari @ Senin, 19 Desember 2011 | 00:31 WIB
1.Apakah sapi kurus d sebab kn kandang ny tu kecil...?
2.bagaimna caranya menggemukkan sapi...?!
Nurlelasari Senin, 19 Desember 2011 | 01:02 WIB
Kpd maz dimas kudus saya ingin berkonsultasi langsung dgn anda melalui telvon
bisa kn...?!
jihan fitriayani @ Rabu, 21 Desember 2011 | 13:45 WIB
pertenakan sapi itu juga enak      
abd.basid Kamis, 29 Desember 2011 | 11:28 WIB
bagaimna caranya supaya anaknya sapi yang msh kecil supaya cepat besar dan apa
aja makannya?
abd.basid Kamis, 29 Desember 2011 | 11:30 WIB
kirim aja jawabannya ke HPKU
Lembu Mangoen Rabu, 11 Januari 2012 | 18:59 WIB
mw tanya harga sapi bakalan simetal dan limosin yang ideal harganya berapa dan
berumur berapa bulan???? 
ayemtentrem σ Sabtu, 14 Januari 2012 | 19:16 WIB
maaf numpang tanya bagaimanakah cara mengatasi sapi mandul???
sapi kluarga stlah mlahirkan 1 kali hingga 1 th lebih tidak juga mau kawin atau
birahi, jadi bingung harus bagaimana  
mohon bantuannya, trimakasih 
alfath sumedang @ Selasa, 17 Januari 2012 | 10:21 WIB
lokasi saya di kec.conggeang
saya peternak..
lebih mudah lagi untuk berkomunikasi..
tolong di req BBM saya ya,,21DC26D2
makasih banyak
hasan @ Senin, 6 Februari 2012 | 13:45 WIB
ada yg punya info pembeli sapi di jakarta/bekasi dan sekitarnya???harga
27ribu/kg
kelompok Tani ternak unter porong... Kamis, 1 Maret 2012 | 09:58 WIB
ass ..... slamt pgi.... kami dri kelompok dapat diberikan masalah penggemukan 
ternak sapi....
irawan Rabu, 7 Maret 2012 | 22:07 WIB
Gimana melihat jawaban atas pertanyaan-pertanyaan diatas
asep amin nurdin β Minggu, 11 Maret 2012 | 06:17 WIB
minta saran untuk cara berternak sapi dari awal & pemasarannya bagaimana.
asep amin nurdin β Minggu, 11 Maret 2012 | 06:21 WIB
minta saran cra beternak sapi dari awal & pemasarannya bagaimana.
budiyono ¢ Rabu, 21 Maret 2012 | 19:09 WIB
sy baru mulai usaha penggemukan ada saran dan masukan sangat berharap
tomhy Kamis, 29 Maret 2012 | 11:21 WIB
mas,,, gimana cara beternak sapi,, yg baik,,, dan langkah" ap yang harus di
lakukan ,,,,,,??
tomhy Kamis, 29 Maret 2012 | 11:34 WIB
mohon,,,  dijawaab,,, bagaimana cara beternak sapi yang baik,,,
Andi Irawan Rabu, 25 April 2012 | 12:03 WIB
Mohon dibantu infonya gan, dmn tmpat pemasaran pupuk kotoran sapi area Jabar,DKI
dan Banten?? Kualitas bagus..trims
Andi Irawan Rabu, 25 April 2012 | 12:44 WIB
Mohon dibantu infonya gan, dmn tmpat pemasaran pupuk kotoran sapi area Jabar,DKI
dan Banten?? Kualitas bagus..trims
heru undoko γ Minggu, 29 April 2012 | 19:21 WIB
mohon bantuannya cara membuat konsentrat mudah kami buat dan proses jerami
menjadi pakan yang pokok atas bantuannya diucapkan terimakasih lokasi saya
yogya.
kliwon semarang Jumat, 4 Mei 2012 | 08:11 WIB
dimana tempat pengemukan sapi disemarang ya,aq mau terjun kedunia sapi?aq jg
peternakan sapi jg,tp sapi aq biasa kok,lom 1 tahun genap,sapi aq dah melahirkan
terus,makannya luar biasa?
imam š Sabtu, 26 Mei 2012 | 10:45 WIB
biyar cepat gemuk bagai mana caranya mas makanan nya berupa apa aja?
daniel Kamis, 31 Mei 2012 | 22:18 WIB
to iman: semua peternak berkeingginan sama hasil ternaknya bagus,cepat gemuk,dan
untung besar, utk peternak besar no problem tp peternak kecil hanya pas pasan
keinginan sapi cepat gemuk tapi modal cekak.tp jangan kuatir kita hrs optimis
ok.usaha beternak sapi potong..tdk lepas dari bbrp kendala.kendala2 ini ada agar
kita terus belajar secara baik. kendala: sulitnya memperoleh bakalan
sapi,rendahnya kualitas bakalan,masuknya sapi import,kenaikan bobot sapi belum
optimal,sulitnya pemasaran sapi potong... eh eh malah ngelantur nich ane
pertanyaan mas imam belum dijawab?? begini ane belum tau sapi apa yg mas imam
punya. kalau sapi
daniel Kamis, 31 Mei 2012 | 22:43 WIB
kalau sapi ongol pertambahan bobot badan 0,5-0,8/hr jgn harap lebih! itu pun
udah bagus.sapi simental 1,2-2kg/hr. sapi limosin 1,2-2kg/hr.sapi bali
0,6-0,8kg/hr. itu semua berdasarkan pengalaman ane, dg komposisi kosentrat
14%protein itu diberikan satu ekor sapi 5kg/hr,dan sisanya rumput,obat dan
vaksin. utk lebih maksimal pake sapi simental dan limosin dengan menambah
komposisi konsentrat 18%protein dg asupan 10kg/hr (keluar uang lebih)
DPY @ Rabu, 6 Juni 2012 | 20:13 WIB
kliwon ada dimana? saya d semarang timur
suwanto Sabtu, 9 Juni 2012 | 22:45 WIB
saya tinggal di jakarta,..untuk usaha ternak sapi yg bagus didaerah mana? ya
Edi £ Kamis, 14 Juni 2012 | 01:32 WIB
Pngn Bisnis sapi tapi kurang modal nih,ada yg mo bantu?
EDY kttup UNTER PORONG Rabu, 18 Juli 2012 | 10:08 WIB
Mhn bantuannya bagaimana cara kita dapt modal usaha ternak sapi dari pemerintah
?
samrud $ Selasa, 24 Juli 2012 | 20:52 WIB
mohon info alamat dan nama produsen pakan sapi induk yang sdah bersertifikat sni
, mau pesan pruduknya 36000 kg
ade juhjana Þ Selasa, 31 Juli 2012 | 11:22 WIB
Dimana adanya jawaban -jawaban dari pertanyaan diatas tersebut, karena setelah
saya baca hanya pertanyaan saja yg banyak.
eed š Minggu, 26 Agustus 2012 | 20:07 WIB
adakah pengganti ampas tahu untuk pakan ternak sapi potong ?
eed š Minggu, 26 Agustus 2012 | 20:11 WIB
adakah pengganti ampas tahu untuk pakan ternak sapi potong? tlg kirim ke email
sy
yono ω Rabu, 3 Oktober 2012 | 21:48 WIB
salam kenal dan mohon bantuannya, dimana yang jual sentral? saya di temenggung
wawan irawan χ Kamis, 4 Oktober 2012 | 12:31 WIB
asslm................ cara bikin fermentasi jerami yg baik bnr
Gunawan lampung % Jumat, 12 Oktober 2012 | 18:54 WIB
Saya pernah beternak sapi, mungkin blum rejeki saya , sapi saya ada 4 ekor di
maling orang2 yg tidak mau berusaha, bekerja keras
Skrang sya beralih ternak kambing, saya itung2 untung nya lebih besar dari pada
sapi.
slamet Kamis, 29 November 2012 | 21:49 WIB
assalamualaikum kepada bpk ibu yang berbisinis ternak sapi yang udah
berpengalamanan tolong sering ternak cara berternak sapi
andika @ Jumat, 30 November 2012 | 14:39 WIB
bagaimana siii cara membuat sapi ya w heran tau siii 



w udah ngantuk niih 
       
budiansyah Jumat, 7 Desember 2012 | 03:55 WIB
saya orang baru,saya mahasiswa peternakan
,saya mau tanya ..kalau memotong ekor atau rambut di pangkal ekor lembu atau
sapi ,beresiko atau tidak
..wasalam trimakasih
Yuni ϒ Jumat, 14 Desember 2012 | 19:10 WIB
Ass.wr.wb
Tmen2 Sy mau bertanya,mhon bantuan jawabanx ya...
pertanyaan sy...
1.Bagaimana cr mmperlakukan sapi yg sdg bkerja   agar memperoleh hasil yg
optimal

2.Mengapa rnak yg postur tubuhx lbh tinggi tdk slalu mmbrikan hasil yg baik

3.Cara mmperlakukan sapi yang sdg bekerja agar staminax tetap stabil

4.Mengapa trnak dipergunakan utk kerja,prtumbuhanx dpt menurun

5.Mngapa trnk yg sdh dewasa sulit dilatih utk kerja

6.jelaskn prbedaan kmampuan kerja t.sapi dan kerbau ditinjau dr segi konfirmasi
tubuh n sifat fisiologi ternakx

7.Bgmana cara melatih sapi yg digunakan utk mengolah lahan prtanian

8.Brpa besar energi yg digunakan pd krbau utk menarik beban seberat 1 ton dgn
jarak 5 km?

mohon bantuanx..
Ditunggu x,,email:Niezz.maniz@yahoo.com

wassalam,,Terima kasih...
ade irfan Rabu, 2 Januari 2013 | 10:22 WIB
saya mau mulai dari awal cara ternak sapi ,bulom ada gambaran nya bisa tolong
dijelaskan?
budi irawan © Selasa, 8 Januari 2013 | 16:40 WIB
bagaimana cara mengolah kulit singkong  agar  menjadi makanan sapi yang lebih
berkualitas...?
abdullah Jumat, 25 Januari 2013 | 17:33 WIB
konsentrat bagusnya diberikan untuk sapi sehari berapa kali?
Sudirman Badri ω Jumat, 8 Februari 2013 | 14:16 WIB
Mohon bantuannya, bagaimana saya mendapatkan bibit sapi untuk digemukan, maaf
saya baru mulai ternak sapi dan alamat saya  di Palembang Sumsel.
Dmk, atas bantuannya diucapkan terimakasih.
Wassalam,
remien Kamis, 28 Februari 2013 | 03:48 WIB
Sapiku kurus, pdahal makan full. Tapi d kasih air jarang d minum.
Apa resepnya agar sapiku bsa gemuk?
Mohon sarannya ya, makasih....
tio Sabtu, 13 April 2013 | 19:05 WIB
Mengenai sapi yg kurus berarti kurang vitamin , coba kasih vitamin raja sapi,
probio 7 dan hormonik, insya allah membaik
ari λ Rabu, 29 Mei 2013 | 20:42 WIB
saya peternak sapi butu info !
budiaman amboenre Senin, 22 Juli 2013 | 12:32 WIB
untuk beternak sapi yg pertma dilakukan mengetahui orientasi ternaknya dulu.
apakah populasi,penggemukan,perah
Bhudi @ Sabtu, 24 Agustus 2013 | 01:39 WIB
saya bingung sudah ber tahun tahun saya berternak sapi badan nya gak mau nambah
kenapa ya
fransiskus angga £ Senin, 26 Agustus 2013 | 16:56 WIB
gan gimana sih cara ternak sapi tapi yang instan dan hasilnya juga lebih dari
yang lain lain 
MASNO RAZAK Senin, 10 Februari 2014 | 12:20 WIB
mohon kirim ke email diatas petunjuk beternak jika modal yg tersedia hanya 25
juta dan lahan luas 2 Ha
AHMAD MANSYUR Jumat, 21 Maret 2014 | 22:44 WIB
sy ingin bermain di bisnis sapi
Mau komentar? Tinggalkan pesan:  
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
 


Copyright © 2014 Ternak Sapi   |   Sitemap   About   Privacy   Contact