Ternak Sapi    // Segala tentang sapi ada di sini
 TernakSapi.com    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
Forum Ternak Sapi › cara pembuatan pakan konsentrat untuk ternak sapi

cara pembuatan pakan konsentrat untuk ternak sapi

Devi kartika ¢ Kamis, 30 Desember 2010 | 00:56 WIB
bagaimana caranya pengolahan konsentrat pakan sapi?? tapi bahan nya yang sederhana saja,
yang mudah dijangkau,, seperti ikan dan jerami????
trima kasih
Devi kartika ¢ Kamis, 30 Desember 2010 | 00:57 WIB
tolong dong cara nya bkin konsentrat???
yudi setiawan β Sabtu, 1 Januari 2011 | 10:47 WIB
ada yang lebih mudah lagi hanya dengan onggok saja juga sudah cukup biaya murah hasilnya
pun lumayan. apalagi onggoknya difermentasi dengan ragi tape itu lebih bagus lagi. tapi
onggok fermentasi ini khusus untuk penggemukan ya. nah kalo mau buat konsentrat harus tau
dulu konsentratnya buat sapi apa. sapi perah or penggemukan, betina or jantan, anak or
dewasa yang penting nutrisinya terpenuhi. bahan-bahan yang digunakan banyak macamnya.
diutamakan cari bahan yang dekat dengan lokasi dulu agar meminimalkan biaya. sebelum
diberi tahu cara pembuatan konsentrat, bahan-bahan apa saja yang ada di lokasi nanti
tinggal dibuat formulasinya sesuai dengan peruntukannya,ok.
wahyu Senin, 3 Januari 2011 | 00:18 WIB
mas yudy.sistem  onggok tuh gmmn.tolong jelaskan,makasih
Suparman Þ Selasa, 8 Februari 2011 | 09:30 WIB
Suparman. Yth Mas Yudi kami ingin membuat konsentrat dengan bahan baku rumput gajah untuk
penggemukan sapi jantan dewasa tolong kasih tau caranya dong !
irfan α Selasa, 15 Februari 2011 | 19:17 WIB
sapi jantan,ditempat saya banyak jerami
dani Minggu, 27 Februari 2011 | 09:22 WIB
bagaimana caranya membuat konsentrat dengan bahan dasar jerami untuk sapi perah, agar
menghasilkan produksi susu yang maksima ( 20 liter keatas) ?  

terima kasih
dani Minggu, 27 Februari 2011 | 09:23 WIB
bagaimana caranya membuat konsentrat dengan bahan dasar jerami untuk sapi perah, agar
menghasilkan produksi susu yang maksimal ( 20 liter keatas) ?  

terima kasih
AHMAD HIDAYAH $ Rabu, 20 April 2011 | 19:34 WIB
JERAMI banyak ni,gimana caranya bikin makanan tambahan oke?
wiwit α Sabtu, 30 April 2011 | 08:07 WIB
     untuk konsentrat yang paling gampang adalah,pakai jerami dan tetes
tebu,perbandinganya tetes tebu 1 liter,jeraminya 1 truk double atau engkel.biarkan selama
21 hari,lalu berikan dengan cara,pagi hijauan,siang fermentasi jerami,sore hijauan,di
tambah minuman campur bakatul 3 genggam. jangan lupa suntik vitamin 1 bulan sekali,dan
obat cacing 3 bulam sekali,pertambahan berat badan sampai 0,7 kg sehari sampai 1 kg
sehari. sudah saya buktikan,murah dan terjangkau
hijauan dapat pakai kulit kacang kedelai atau rumput gajah,tiap pgi jangan lupa dimandikan
walaupun hanya di lap pakai kain,supaya menjadi jinak.kalau sore dihangatkan denga
perapian dari jerami atau daun kering sekalian pengusir lalat dan nyamuk.bahan ternak
murah hasil optimal.............tested
wiwit α Sabtu, 30 April 2011 | 08:08 WIB
     hindari pemberian dage atau ampas tahu,biaya produksi akan
membengkak dan daging bila ditransportasikan akan menyusut secara drastis.tks
andik Sabtu, 4 Juni 2011 | 01:54 WIB
mbak wiwt maksutnya tetes 1 liter,jerami 1truk ,tu pa tetesnya disiramin ke jerami or
gimana tololng jelasin
nina Kamis, 9 Juni 2011 | 02:19 WIB
Kami menawarkan pakan ternak alternatif, yang kami miliki saat ini :
1. ampas sereal berisi gandum, jagung, kacang hijau, tapioka harga 1600
2. tepung kopra serbuk sisa/ampas minyak goreng harga 2000-2600
3. tepung kopra serbuk yang telah dipadatkan berbentuk pellet sisa/ampas minyak
goreng harga 2450
5. bekatul
6. tepung ikan 3800
7. katul separator 2100

hub : 031-83920060
edy Selasa, 21 Juni 2011 | 22:19 WIB
Iya Mbak/Mas....Wiwit...tetes dicampur sama air lalu disiram atau bagaimana? tolong
dijelaskan thanks
tiyo θ Kamis, 23 Juni 2011 | 16:10 WIB
low masalah kesehatan embak & mass ngretikan?
Sa'i Sabtu, 6 Agustus 2011 | 11:52 WIB
ingin buat sentrat sapi perah ,kalo ada bahan2 seperti ;pollar,bungkil kopra,dan
dedak/katul masing2 ukurannya berapa per 50kgnya mbak?tolong penjelasanya mbak?
makasih.
pee σ Selasa, 9 Agustus 2011 | 21:52 WIB
saya ada stock ampas bir (dr bekasi), stock ready, jk berminat silahkan hub.i sy di
08123241067, makasih
nafis ¥ Senin, 15 Agustus 2011 | 20:34 WIB
Mba wiwit maksud mba spI d ksh ampas tahu jlk/lmbat tuk pemesatan
daging..................coba minta keterangan g soal pakan sapi?????????????????
WAHYU @ Rabu, 31 Agustus 2011 | 06:17 WIB
maksudnya wiwit bukan jelek tapi hasilnya. 1. ampas tahu hrgnya mahal dan dibeberapa
daerah susah utk mendapatkannya 2. daging yg didapat berkurang krn banyak lemaknya/gajih
3.daging tdk berwarna merah cerah bahkan cenderung ada putihnya. itu semua sudah sy lakoni
thn 98 perbedaan antara yg beri ampas tahu dg yg tdk diberi ampas tahu. Memang sapi yg
diberi ampas tahu cenderung bobotnya meningkat bahkan pesat pertumbuhannya. itu semua
berpulang/terserah anda yg mau ok! bro sy hrs kelapang ikut sholat ied and met iedul fitri
mhn maaf kalau ane ade sale sale kate.
makbullah ΠRabu, 7 September 2011 | 21:32 WIB
Assalamualaikum, Mhn maaf saya mau nanya kepada siapa saja yang tahu :
1. Pada konsentrat sapi biasanya menggunakan kapur sbg sumber mineralnya. apa merek dagang
kapur yg bisa digunakan sbg pakan ternak?
2. Mungkin diantara kawan2 punya pengalaman menggunakan ampas sagu sbg pakan ternak. tlg
infonya bgm cara pemakaiannya.
Terima kasih sebelumnya.
atam β Minggu, 11 September 2011 | 23:32 WIB
kalau saya sich cara buat konsentrat dgn linbah pertanian aja 1.tungkul jagung 2.bukil klp
swt 3.onggok 4.dedak padi 5.star bio 6.molase di giling hinga merata lalu di simpan tempat
yg jauh dr sinar matahari,tp saya akui cukup lumanyan ko untuk lembu n bakan jangkau 4-6
bln bs kt buktikan pertumbuan nya.tp saya blm tauh kenirja premix gimana n dr mn kita
dapat kan premix.
muhlis Kamis, 15 September 2011 | 21:18 WIB
maaf saya minta bantuan,
apakah kulit kacang tanah bisa dibuat pakan ternak sapi sebagai bahan dasar konsentrat dan
bahan campuranya serta komposisinya?

dan cara pengolahannya?
tolong bantuanya dan hub saya di 087849643707.
terima kasih
atam £ Kamis, 15 September 2011 | 23:22 WIB
kalau kulit kacang tanah aja sich kurang bgs klu menur saya,tp kalau dicampur jagung,ama
dedak padi,serta molase ya mkn itu lebih baik dan di campur dengan mikroorganisme lebih
sempurna sich....kalau lebih jelas hubungi saya di sn 085293495464
pasno λ Minggu, 25 September 2011 | 20:26 WIB
aku jg mau tau soal tetes tebu....aku gag ngrti tentang tetes tebu itu ap?????
pasno λ Minggu, 25 September 2011 | 20:27 WIB
bwat mbak wiwit.....aku jg mau tau soal tetes tebu....aku gag ngrti tentang tetes tebu itu
ap?????
L TAHIR MASSE γ Senin, 26 September 2011 | 05:17 WIB
oh iyah tetes tebu itu di peroleh dari mana mba wiwit , thx sebelumnya
hasan % Kamis, 13 Oktober 2011 | 20:41 WIB
buat mb wiwit lam kenal, mau nanya tuk pengganti bungkil sawit dan bungkil kelapa itu yang
setara proteinnya apa y? tuk jateng yang ada mana ya, makasih sebelumnya
sipor Minggu, 16 Oktober 2011 | 10:29 WIB
aku ada nutrisi yg bikin sapi cpt gemuk dgn kwalitas bgs dan irit ada caranya menyiapkan
pakan dan cara memberi pakan yg tepat
raHmad @ Minggu, 16 Oktober 2011 | 15:04 WIB
pemakaian KosenTrat  D PakAi Apa Bila hIjauan Tdk MeNcukUpi Untuk Nutrisi Ternak itu
SenDiri,
sep : SaPi CuMa dPt MenGkoNsuMsi HijaUan Biasa.
Tpi Klo se AndaI nYa HijaUan sPrti RuMpUt GaJah / Raja MenCukupi muGkin MnRut SaYa g'
PerLu MeNggunaKan KoseNtrat.

taMbahan....
BeRikan GUla MeRaH/Saka ke sapi Potong 1 x semInggu
uNtk menIngkaTkan NafSu MakN DLL
maman ΠKamis, 27 Oktober 2011 | 15:59 WIB
ad yg taw pbrik konsentrat yg bs trjangkau untik wil Riau, trims infonya....
klu bsa komposisiny pesanan.
hendri Kasinjer ΠJumat, 28 Oktober 2011 | 22:08 WIB
saya tinggal di bengkulu,, sumber makaanan sapi sangt banyak. bungkil sawit, jerami.. tapi
ada gak mesin yang jual untuk pengolahan bahan baku tersebut mau beli...
alfain Minggu, 6 November 2011 | 16:05 WIB
ass?sya memberikan pakan sapi dengan fermentasi,tapi kenapa sapi saya? kok gemuknya lambat
akhmad subandi θ Sabtu, 12 November 2011 | 12:32 WIB
mhn info dimana tempat/peternakan yg bisa kita lakukan untk magang/belajar cara beternak
sapi potong,dan cara pembuatan pakn sapi/konsentrat yg bagus dan standar untk peternakan
sapi potong,mhn info ya..hp 08125074419 081528249000
akbar Sabtu, 12 November 2011 | 17:00 WIB
berapa standar protein pakan ternak sapi pototng
terima kasih
dimas kudus Sabtu, 12 November 2011 | 18:11 WIB
alfain..
gemuknya ternak sapi bukan hanya karena di kasih fermentasian saja...pakan hijauan n
konsumsi komboran justru yg lebih penting n juga faktor lingkungan hrs di perhatikan..
jngn lupa sapi lebih bagus d asap untuk mengurangi terkena penyakit yg di sebabkan karena
lalat,nyamuk n sejenisnya..
Opieiks Tarano ¤ Senin, 14 November 2011 | 21:00 WIB
dalam usahja budi daya peternakan sapi agar dpt memperoleh keuntungan sepatutnya pakan
ternak dapat diperoleh dari potensi lokal yang dimiliki, saat ini mari kita ambil cara
orang tua kita dalam berternak. saya percaya masih banyak pelajaran yg hrs kita gali dr
org2 tua. mengejar kenaikan bobot ternak dgn pemberian pakan yg ditambah dgn zat yg
bersifat kimiawi mengakibatkan kwalitas daging yang dihasilkan menjadi krg baik dan kalah
dgn kwalitas dr negara lain. menurut saya disamping kita mengejar kwantitas jgn lupa
outputnya. trims
Papang Rabu, 16 November 2011 | 09:48 WIB
ikut nimbrung...
pembuatan pakan sapi bisa bermacam2 caranya:
metode fermentasi adalah salah satu cara untuk up %PK dalam konsentrat, tetapi harus
dihitung... metode fermentasi dikenal sangat efektif dan murah tapi sering kali
keliru(bocor=berjamur {bisa browsing microba menguntungkan   }) up fermentasi bisa
40% dari %PK sebelumnya..sehingga bahan baku yang digunakan sebaiknya yang ber kualitas
agar % PK bisa lebih tinggi
selain PK juga harus dipikirkan % TDN, BK, kebutuhan Energi, serat kasar, Abu , kalsium
DLL..

untuk sapi perah pembuatan pakan tidak bisa sembarangan karena hasilnya langsung keluar
lewat susu..

trimakasih
Papang Rabu, 16 November 2011 | 09:50 WIB
oiya satu lagi 

STOOOOOOPPP COMMMBORAANNNN

pakan yang baik adalah pakan yang bahan keringnya tinggi
frederika ΠRabu, 16 November 2011 | 18:44 WIB
Saya baru memulai ternak sapi jenis Brahman  8 bln betina 2 ekor,mohon bantuannya 1.usia
berapa sebaiknya sapi dikawinkan(suntik atau kawin alami) 2. berapa kilo pakan rumput 
yang idial per hari.Terima kasih kepada semua pihak
ferti ϒ Sabtu, 3 Desember 2011 | 19:18 WIB
 
aq mau buat konsentrat yang mudah dicari bahan bakunya....
sperti rumput/ apa aja dech yg penting gampang dan tidak susah
tolong yaaa!!!!!
Abu Niam ® Selasa, 20 Desember 2011 | 15:36 WIB
INFO PRODUK:
(1) Suplemen Organik Tanaman (SOT) produksi PT HCS Sidoarjo, untuk meningkatkan hasil
produksi pangan (segala tanaman) tanpa pupuk kimia, lebih hemat, hasil meningkat dan hama
terkendali.
(2) Suplemen Organik Cair (SOC) untuk segala ternak/ikan agar lebih meningkat
penghasilannya, lebih ringan biayanya, lebih aman dikonsumsi dagingnya karena organik dan
menghilangkan bau kotorannya (ramah lingkungan). Agar aplikasinya sesuai dengan aturan
diselenggarakanlah pelatihan-pelatihan GRATIS. Selengkapnya buka
http://hcssukses.blogspot.com/p/produk.html.
muliady © Sabtu, 24 Desember 2011 | 10:56 WIB
mau tanya apakah ampas kelapa parut baik untuk campuran pakan ternak sapi?
Abu Niam ® Senin, 26 Desember 2011 | 09:10 WIB
Ampas parutan kelapa bisa difermentasi untuk makanan ternak dengan dicampur Suplemen
Organik Cair (SOC). Selengkapnya buka http://hcssukses.blogspot.com/p/produk.html
kelyk Sabtu, 21 Januari 2012 | 08:59 WIB
untuk rekan2 yang ingin meramu pakan sendiri kami sediakan bahan bakunya :
bungkil sawit, bungkil kopra, kecap afkir, pollard, susu afkir, meniran gandum dan mie
afkir.
tersedia juga konsentrat siap saji dan komplit feed
081335111222
ajoenk ¢ Selasa, 7 Februari 2012 | 17:08 WIB
ramuan pakan sapi yang baik adalah brand pollar, kedelai pecah dan potongan ubi/singkong
dicampur dengan air, sesekali diberi jagung giling. Gak perlu dedak atau bekatul krn
sekarang mahal hasil juga kurang maksimal jika dibandingkan dengan brand pollar. Pagi
sebelum dikombor beri kolonjono (rumput gajah), malam jangan lupa diberi jerami yang
banyak. Terbukti setiap hari naik 1,2 kg bisa panen tiap 4 bulan
aldhan Rabu, 8 Februari 2012 | 12:01 WIB
KAMI ada campuran beberapa bahan sdh di press berbentuk bulat gepeng n sudah kering dgn
komposisi (Ampas jagung dr pembuatan chiki, kacang tanah, kulit kacang tanah, sukro,
adonan2 untuk pembuatan chiki,  biscuit dll. ex. pabrik 2 kelinci) cocok untuk pakan sapi,
kambing/domba, bebek dll hrg. 1700/kg franco bandung, dan tepung kulit kacang tanah hrg.
Rp. 1400/kg, franco bandung. hub. 022-95787978, min, order 1 ton.
isnan Jumat, 10 Februari 2012 | 18:06 WIB
Bagi bapak2/ibu2/mas2/mbak2/pakdhe mbokdhe yang berkeinginan membeli konsentrat atau bahan
baku konsentrat, tapi tidak cukup modal, kemungkinan besar bisa diatasi dengan cara
bergabung secara GRATIS di :
tosa ¥ Selasa, 14 Februari 2012 | 19:22 WIB
terima kasih atas info2 nya kepada rekan sesama pecinta ternak sapi.....
mau nanya mngenai cara pembuatan pakan sapi yg di buat silase
gmana cra mmbuat nya 
dan apa saja bahan2 yg di perlukan
trima kasih sebelumnya
hajir % Rabu, 15 Februari 2012 | 21:20 WIB
slm kenl smua,adakah info ttg pembuatan pkn pelepah sawit dg solid tanks
yhorie Kamis, 23 Februari 2012 | 15:45 WIB
kalau ada yang mau pesan bungkil sawit hubungi ke nomor 081374479679 min 1 ton
mangin Sabtu, 10 Maret 2012 | 18:17 WIB
saya ingin coba permentasi dari pt hcs tapi hrs jadi anggota dulu,dimana kita bisa coba
beli cairannya tnpa harus dftar anggota
adjie š Kamis, 15 Maret 2012 | 21:57 WIB
tolong di ulang lagi gmn caranya buat fermentasi jerami dan kasih tau lagi manfaat nya
????makasih
ali Jumat, 16 Maret 2012 | 12:48 WIB
q pngen tau cara buat sentrat yg bhn bakunya mudah d dpt  


tolong kasi info
Rd. Gilap Bayudewa Selasa, 20 Maret 2012 | 03:57 WIB
saya punya bahan baku pakan ternak yang anda cari komposisi dari limbah makanan yang uda
ga layak konsumsi manusia (ciki, biskuit, roti dll) digiling seperti tepung.
Kulit kacang asin dan gilingan bungkil kacang.
hub. :
Gucu Putra manunggal - Tegal
telp. 081542606777 (Elang)
ne Rabu, 4 April 2012 | 18:39 WIB
              
ne Rabu, 4 April 2012 | 18:40 WIB
              
p.din @ Senin, 9 April 2012 | 11:01 WIB
lam kenal tuk smua.......
mhon info bahan konsentrat yang lengkap dan murah didaerah tulungagung 

trimsssss.....
Udin α Kamis, 12 April 2012 | 18:55 WIB
jual bahan baku konsentrat :

1. ampas tapioka singkong Rp. 1.200/kg
2. tepung ikan protein 35% Rp. 5.700/kg
3. tepung ikan protein 50% Rp. 8.800/kg
4. tepung ikan protein 55% Rp. 11.000/kg
5. tepung ikan protein 60% Rp. 12.400/kg 

hubungi udin 081902258259
tukul @ Jumat, 13 April 2012 | 22:10 WIB
bagaimana cara bikin fermentasi onggok dg ragi tape, apa onggok basah atau kering????
mohon bantuan tukulista..
slamet ΠJumat, 13 April 2012 | 23:49 WIB
mas udin itu harus partai besar ato eceran,
andri Rabu, 2 Mei 2012 | 12:15 WIB
Ass Bapak dan Ibu,

Mohon perkenalkan kami dari Ciburial Farm ingin menawarkan pakan sapi untuk penggemukan
dengan harga terjangkau dan kwatitas terbaik. berikut kami kirimkan hasil analisa pakan
kami, mengnai harga untuk king Feed 1 sebesar Rp. 1.800 dan king Feed 2 sebesar Rp. 2.200
perkilogram. hagra franco Jawa Barat

Apabila Bapak dan Ibu ingin mendapatkan informasi mohon agar kiranya dapat menghubungi
kami di no hp. 087888188876/021-95458427
kelompok ternak sari makmur demak © Minggu, 6 Mei 2012 | 12:19 WIB
Ass Bapak dan Ibu, dimana membeli tetes tebu dngan paratai yang kecil misal 5 liter -10 lt
dan harganya berapa?  lokasi saya di demak
jeka β Selasa, 15 Mei 2012 | 20:47 WIB
@kelompok ternak sari makmur demak: saya ada tetes kalo mau. lokasi Kudus. silakan call
088802584020
Agus © Sabtu, 2 Juni 2012 | 19:54 WIB
saya menawarkan bungkil kopra, bentuk fisik bubuk, spek ;
- Mc 6%
- Oil Content 11%
- protein 25% 
kapasitas 150 ton/bulan, harga 2850/kg (nego) franco tj. perak Surabaya
yg minat email Ke hanoukers@yahoo.co.id
teguh setiawan Jumat, 8 Juni 2012 | 00:25 WIB
di tmpt km biasaya pakan sapi ditambah ampas dari ketela.hsl dari prudksi,baik yg udah
dikeringkn to basah.
adis £ Kamis, 28 Juni 2012 | 20:59 WIB
tapi kalo d daerah saya banyak yg menggunakan ampas tahu,...tapi ampas tahu nya itu mahal
sehingga sya ingin menggantinya menggunakan pakan yg murah dan baik gmna nich
solusinya,....tolong kasih tau,...makasih
indra085649650610 ¢ Jumat, 29 Juni 2012 | 11:26 WIB
saya jual ampas kering singkong hasil pembuatan tepung tapioka ( belum halus ).lokasi saya
di Malang jika tertarik bisa tanya ke saya , indra 085649650610.berapapun kebutuhan
dilayani.
aning tryana Minggu, 1 Juli 2012 | 19:29 WIB
ready bahan baku pakan :
- bungkil kopra 1950
- bungkil sawit 1150
- pollard murni 2450
- pollard impt 2100
- pucuk tebu giling 750
- pakan konsentrat pro 1700, 2100 & 2400
harga loco pabrik/gudang surabaya
081335111222
aseng Ω Selasa, 3 Juli 2012 | 10:14 WIB
mas niam selamat siang...apakah dipurwodadi ada stokist HCS???karna aku member HCS tp
susah cr prodaknya,terutama SOC karna ternak sapi saya butuh bnyk ni,info ke 081575114291
jancok_jaran ¥ Sabtu, 14 Juli 2012 | 19:44 WIB
gara2 tepung kulit kacang sapi saya mati semua
andi ϒ Senin, 30 Juli 2012 | 12:38 WIB
mas/mba dmn tmpat pnjualan yg khusu sapi bibit yg usianya di bawah 1thn untuk wilaya
tasikmalaya??
trimaksh
Dirham Kamis, 9 Agustus 2012 | 13:57 WIB
saya memproduksi konsentrat sendiri untuk sapi perah dan sapi potong.untuk sapi perah
harganya 1,700 dan untuk sapi potong harganya 1,600.jika berminat silahkan hubungi
085755885254
metodesas Sabtu, 18 Agustus 2012 | 18:28 WIB
yaa aku p.ahmad di ponorogo
           
            kalo anda belum tau yang namanya tetes , yang mudah pergi aja  di pabrik gula
dimanapaun berada , di sekitar situ banyak yang jual tetes , atau tanya pada tuakang
delman ? dokar ,dia pasti menggunakan tetes ,untuk comboran kuda , di madiun dan
sekitarnya banyak pabrik gula trim 
anda ingin pesan hubungi aku : 082141300336
metodesas Sabtu, 18 Agustus 2012 | 18:33 WIB
yaaa aku lupa , aku punya pengalaman yang sangat menyakitkan :
             pernah aku punya sapi kalo di jual  Rp 15 juta
             sudah biasa aku kasi urea dalam comboaran
             aku lupa aku kasi lagi  urea, adalam  5 menit , sapi
tersebut  kelabakan , akirnya  sisembeleih dan laku  7 juta 
maka urea sangat berbahaya  ??????????
Ery Kusryanto χ Jumat, 9 November 2012 | 19:15 WIB
Jika anda butuh mesin penghancur dami,pucuk tebu,bugkil dll saya siap membantu anda,cukup
dgn 5jt~20jt tergantuing kebutuhan..
hub di 085876361124
affandi Sabtu, 17 November 2012 | 07:38 WIB
apabila anda ingin informasi tentang kosentrat,, hubungi saya,saya tau ilimu nya?
Ery Kusryanto χ Kamis, 22 November 2012 | 17:27 WIB
Saya menjual mesin produksi spt perajang rumput,dish mill,msn pengemas automatis kpstas
20gr sampe 1kg minat hub. 081326265596,0858761124
suleman ΠMinggu, 16 Desember 2012 | 21:40 WIB
saya cary konsentrat sapi potong ut daerah ponorogo, jatim.
Margareth @ Senin, 17 Desember 2012 | 09:29 WIB
Bregadium Water SA-29
For Healthy & Faster Growth


Bregadium Water SA-29 merupakan  hypernano   mineral   complex   hasil   ekstraksi  sari 
tanah menggunakan   proses   Hypernano  Technology.   Mengandung mineral penting yang
sangat dibutuhkan hewan ternak,   antara   lain:   Calcium,   Cuprum,   Ferrum, 
Magnesium, Sodium, Phosphorus,  Potassium,   dan   rare   earth   metals   yaitu 
Lanthanum sebagai electric nutritions.

Kandungan mineral complex dan electric nutritions tersebut berfungsi  : 
• Mempercepat pertumbuhan sapi.
• Meningkatkan kualitas dan produksi susu.
• Meningkatkan kekebalan/ sistem imunitas dan vitalitas  sapi.
• Meningkatkan birahi dan fertilitas/ kesuburan sapi.
• Melemahkan bakteri pathogens/ bakteri yang merugikan pada sapi.
• Menurunkan persentase kematian pada sapi

Cara  Pemakaian: 
Campurkan  2  ml  Bregadium  Water  SA-29 setiap 1 liter air minum sapi (perbandingan
1:500), dapat juga dicampurkan pada konsentrat makanan sapi  kemudian  secara merata.
Berikan   pada sapi  setiap hari. Dapat digunakan untuk sapi perah maupun pedaging.

Minat???
Hubungi MARGARETH / 081901995646 :)
JAROT ® Selasa, 18 Desember 2012 | 15:54 WIB
WAH MASIH NDESO SEMUA, KURANG BISA DIFAHAMI
AT JOHN Selasa, 18 Desember 2012 | 15:58 WIB
MASIH PERLU BELAJAR LAGI BROOO.....
rohman @ Rabu, 19 Desember 2012 | 09:30 WIB
mau cari pollar ama kopra di daerah deket kota pasuruan dimana ya?
OKTRIZANTO Kamis, 20 Desember 2012 | 13:54 WIB
Aslm, slam knal smuaa nya .....,,, dimana yaa tmpat membeli bahan baku yg berkualitas
...., tapi agax murah ,,,
darto Sabtu, 5 Januari 2013 | 15:06 WIB
yang dimaksut bungkil kelapa itu apa ya............
TRI NOFIYANTO @ Kamis, 10 Januari 2013 | 23:39 WIB
sebagai pengganti ampastahu yang kian sulit karena persaingan...kini bungkil kopra hadir
sebagai pengganti pemenuhan kbutuhan protein ternak yang mengandung 25 - 27% lebih tinggi
dibandingkan dg ampas tahu ya berkisar 25% saja..baik untuk penggemukan
domba/kambing/sapi....apa lagi kalo di proses melalui fermentasi/peragian akn smakin
meningkat kndungan proteinnya ternak akan mengalami pertumbuhan sangat bagus....        
bisa hubungi saya                                                    TRI NOFIYANTO (
085725350554 )   TEMANGGUNG JAWA TENGAH
rohman ΠMinggu, 20 Januari 2013 | 08:43 WIB
salam kenal, saya punya katul dari kulit kacang, lw buat kosentrat dari katul kulit kacang
itu caranya gmn? tlong bimbing kami
Abilla ® Senin, 21 Januari 2013 | 10:41 WIB
Saya ingin belajar ato praktek langsung cara ternak sapi dan cara membuat sentrat
di mana yaa tempat 

Bantu infonya dong
trimakasih
mufa Rabu, 23 Januari 2013 | 15:39 WIB
Kami ada Konsentrat sapi/kambing dari bahan-bahan: biji kacang tanah, kulit ari kacang
tanah,  Tepung terigu/tapioka, dedak, tumpi jagung/kulit ari jagung, bungkil kopi, buah
pisang kering, roti tawar/wafer/bolu/pia dll., kopra, tenteng (terbuat dari beras) dll.,
tahan ± 2 bulan, tidak bau tengik, halus/lembut.  harga Rp. 1800 s/d. Rp. 2300/kg min.
1-1.5 ton, bebas ongkir… hub. 085794433335
haris @ Senin, 4 Februari 2013 | 17:49 WIB
bagi yg ber ilmu dlm peternakan sapi,ber amallah dgn ilmunya,marik kita tingkatkan
masrakat kta ini,dgn ilmu.dan bagi yg kekurangan mudal,silahkan hub,081256644408,haris,km
siap bekerja sama,
persaratan hanyan jujur dan d wilayah madura jawa timur,
paling sedikit 10 juta
era pdj ΠSelasa, 5 Februari 2013 | 12:27 WIB
ada yang punya bahan untuk membuat konsentrat sendiri dari bahan yang mudah didapat dan
skala kecil ? MOHON BANTUANNYA plus harganya berapa?
Endang Sunardi Ω Rabu, 13 Februari 2013 | 15:29 WIB
mohon arahan u pakan sapi penggemukan jantan, pakan yg tersedia: rumput, rumput gajah,
jerami, kulit singkong, ampas singkong, ampas tahu,dan konsetrat pabrik, mana yg ekonomis
dan jadwal pemberiannya? terima kasih
Balky š Kamis, 7 Maret 2013 | 11:15 WIB
bagi yang membutuhkan molase (tetes tebu) silahkan telp 0812 1993 7517
ronnie ¥ Senin, 11 Maret 2013 | 09:30 WIB
Ingin menggemukan sapi dalam 40 hari....
Ingin sapi terjual dengan harga tinggi....
Ingin menambah nafsu makan sapi...
Ingin meningkatkan produksi susu sampai dengan 5 liter per hari...
Ingin mengurangi bau kotoran ternak sapi...

Gunakan VITERNA Plus

VITERNA Plus Merupakan Suplemen Pakan Ternak, Ikan dan Udang yang
diolah dari berbagai macam bahan alami hewan dan tumbuhan yang
memberikan zat-zat yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan
kesehatan.
yang mengandung :
Mineral-Mineral
Volatil Fatty Acid (Asam Lemak)
Asam-Asam Amino (Protein)
Vitamin-Vitamin A, D, E, K, B kompleks, C

Viterna Plus sangat baik digunakan untuk penggemukan ternak ; Ayam,
Sapi, Kambing, Domba, Kelinci, Ikan, Udang, dsb dengan fungsi sebagai
berikut :

Meningkatkan pertambahan berat badan perhari (Average Dailly Gain /
ADG) - Kualitas Daging - Kesehatan Ternak (Aspek K3)
Memacu Enzim-enzim pencernaan ternak.
Memberikan Mineral-mineral essensial maupun non essensial.
Memberikan berbagai macam nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan
ternak, ikan dan udang (Protein, Lemak, Vitamin, dsb.)
Menambah kandungan asam-asam lemak di dalam rumen / lambung ternak.
Meningkatkan effisiensi dan efektifitas pakan / TDN.
Mengandung hormon pertumbuhan alami untuk mempercepat pertumbuhan
ternak.
Meningkatkan Nafsu Makan.
Mengurangi Bau Kotoran Ternak.
Produk Alami aman untuk ternak, ikan, udang dan lingkungan.

Cara pakai 1 tutup VITERNA Plus dicampurkan air minum atau campuran
pakan ( komboran ) diberikan 1 hari sekali

1 botol VITERNA Plus = 500 cc
1 tutup VITERNA Plus = 12,5 cc

Hub 08970468515, 081231939720 atau email yusronnie@gmail.com untuk
informasi lebih lanjut dan pemesanan VITERNA Plus...

VITERNA Plus Vitamin untuk penggemukan sapi paling JOSSSSS....
sy.rahayu Rabu, 13 Maret 2013 | 15:36 WIB
mohon bantuan nya untuk wilayah terdekat pekanbaru.
saya ingin mencari konsentrat untuk sapi.

trimks.
sy.rahayu Rabu, 13 Maret 2013 | 15:37 WIB
sy.rahayu 081959774341,mencari konsentrat untuk sapi.
wilayah pekanbaru

trimk
ALWAN σ Sabtu, 30 Maret 2013 | 10:57 WIB
Dimana membeli bibit sapi untuk daerah Cilegon/Banten ?
ALWAN ¤ Sabtu, 30 Maret 2013 | 10:59 WIB
Dimana membeli bibit sapi disekitar Cilegon/Banten?
DIRHAM Selasa, 16 April 2013 | 17:15 WIB
Bagi yang membutuhkan Konsentrat untuk ternak sapi,saya memproduksi Konsentrat untuk sapi
perah dan sapi potong. bisa melayani partai eceran maupun partai besar, bisa kirim ke
daerah mana saja se Indonesia. dg perhitungan, harga konsentrat tetap ditambah biaya
ongkos kirim. selain itu saya juga melayani pemesanan bahan-bahan baku. 
untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomor tlp dibawah ini :
Indosat : 0857 55 88 5254
Telkomsel : 0812 17 999 616
BB : 32F566B6
Salam dari saya DIRHAM ZM 
terimakasih
sudiyanto © Minggu, 5 Mei 2013 | 20:01 WIB
mohon petunjuk cara pembuatan fermentasi dari jerami atau rumput gajah buat pakan ternak
sapi
Dahlan λ Kamis, 1 Agustus 2013 | 14:05 WIB
Kalau saya cara pembuatan fermentasi dari jerami atau rumput untuk domba atau kambing,
mohon petunjuk yah bapak-bapak. tks
amir š Senin, 19 Agustus 2013 | 20:40 WIB
butuh ampas tahu partai besar,10 ton perhari untuk pakan sapi,dan sekalian butuh info cara
fermentasi untuk pakan sapi perah dan pengemu6kan sapi dan juga kami melayani suplay susu
asli boyolali asli murni,..sekarang perhari kami bisa menyediakan 500 liter perhari/ingin
1000 liter kami bisa usahakan bisa harga harga dari kami 4000 perliter..
hub: 08156716273
        08564234759
Ingin membahas topik ini? Tinggalkan komentar Anda:  
 
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Nama tokoh wayang:  gatot
 


Copyright © 2014 Ternak Sapi   |   Sitemap   About   Privacy   Contact